Pastikan Layanan Baik, Kadivmin Ngobrol Dengan WBP Lansia

WhatsApp_Image_2021-08-24_at_07.50.52.jpeg

 

BLITAR – Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih tidak puas hanya memberikan penguatan ke satker saja. Di Lapas Blitar, Indah melakukan survei langsung kepada pengguna layanan. Dia bercengkerama dengan warga binaan pemasyarakatan (WBP) untuk mengetahui sejauh mana kualitas pelayanan di Lapas Blitar.

Saat memasuki Lapas, Indah langsung melakukan inspeksi. Dia melihat ruang layanan kunjungan dan menyempatkan diri berbincang dengan petugas disana. Berbagai masukan disampaikan oleh Indah agar ruang layanan terlihat lebih menarik informatif dan nyaman digunakan.

Kadvmin juga sempat berbincang dengan salah satu WBP Lansia di blok penghuni. Dia menanyakan bagaimana pelayanan yang selama ini telah diberikan oleh Lapas Tulungagung. “Apabila ada pungutan liar ataupun layanan yang tidak baik dia memina agar WBP melaporkan pada pihak kanwil agar nantinya dievaluasi dan apabila terbukti akan diberikan sanksi tegas,” ujarnya.

Beberapa orang WBP juga sempat diberi motivasi agar menjalani hukuman dengan baik dan berlaku sesuai aturan di Lapas sehingga nantinya dapat bebas sesuai waktunya.

"Kami tidak pernah dimintai uang dan pelayanan disini sangat baik Bu," ujar Sunaryo WPB kasus narkoba yang sempat berbincang dengan Kadivmin. Dia juga menambahkan bahwa selama menjadi penghuni Lapas, tidak pernah mengalami gangguan keamanan dan ketertiban. "Aman Bu disini," jelasnya.

Sementara itu Kadivmin dalam penguatannya menjelaskan bahwa setelah berkeliling di dalam Lapas banyak perubahan dan perbaikan yang dirasakan. "Saya ingat apa2 yang sudah kami minta dan rekomendasikan beberapa waktu lalu ternyata sudah direalisasikan. Terimakasih atas usaha-usahanya selama ini," ucapnya.

Dalam penjelasannya Kadivmin meminta untuk memperhatikan data dukung IPK IKM karena itu menjadi poin penting dalam proses menuju WBK. Karena sebentar lagi Tim TPI akan turun, maka Lapas Blitar harus mempersiapkan diri dengan semua SOP serta tetap melakukan perbaikan dari apa yang menjadi catatan hari ini. Internalisasi kan juga ASN berakhlak, kepada seluruh pegawai dan sosialisasi kan seluruh inovasi yang sudah disiapkan. (Humas Kumham Jatim)

 WhatsApp_Image_2021-08-24_at_06.31.56.jpegWhatsApp_Image_2021-08-24_at_06.31.57.jpegWhatsApp_Image_2021-08-24_at_06.31.57_1.jpegWhatsApp_Image_2021-08-24_at_06.31.58.jpegWhatsApp_Image_2021-08-24_at_06.31.59.jpegWhatsApp_Image_2021-08-24_at_06.31.59_1.jpegWhatsApp_Image_2021-08-24_at_06.32.00.jpeg

 


Cetak   E-mail