Ingatkan Pentingnya SOP Inovasi dan Keramahan Petugas Pelayanan

WhatsApp_Image_2021-09-13_at_23.02.49.jpeg

PASURUAN – Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kemenkumham melanjutkan penguatan Pembangunan ZI pada Senin (13/09/21) di Lapas Kelas IIB Pasuruan dan Rutan Kelas IIB Bangil.

Dua satker yang masuk ke dalam prioritas untuk mengikuti kontestasi WBK WBBM tersebut mendapat apresiasi sekaligus mendapat berbagai masukan dari Tim yang dipimpin oleh Inspektur Wilayah VI, Marasidin Siregar tersebut.

Di Lapas Pasuruan tim mengapresiasi sarana prasarana dimulai ruang layanan terpadu diantaranya Layanan Kunjungan Penitipan Makanan, Layanan Penitipan Uang (e-Cash), Layanan Integrasi, Pembinaan Sarana Asimilasi Edukasi (SAE) Pencucian Mobil/Motor, Babershop dan fasilitas maupun pekebunan lapas dan perikanan budidaya ikan lele.

Kalapas Pasuruan Yhoga Aditya Ruswanto menyampaikan pihaknya telah menyiapkan Inovasi yang bernama Notolaku atau Notifikasi Layanan Kunjungan. Selain itu juga disampaikan progres perbaikan fasilitas pelayanan dan peningkatan performance gedung perkantoran yang telah dilakukan di Lapas Pasuruan.

Tiba di Rutan Bangil tim langsung berkeliling lokasi, diantaranya adalah ke ruang PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) hingga ke bagian dapur.

Dalam laporannya Karutan Bangil Tristiantoro Adi Wibowo menyampaikan bahwa banyak perubahan yang telah dilakukan oleh rutan untuk memberikan pelayanan yang semakin baik dan prima kepada pengunjung maupun warga binaan. "Salah satunya dengan meluncurkan inovasi yaitu Sitamuku," katanya.

Usai mendengarkan paparan, kepada Lapas Pasuruan, TPI menyampaikan evaluasi serta mengapresiasi inovasi layanan dan berbagai upaya peningkatan perubahan yang ada pada Lapas Pasuruan.

Penambahan narator pada tampilan video profil dan evaluasi petugas agar dalam memberikan pelayanan juga tak luput dari pantauan tim. "Petugas harus bisa menunjukkan keramah tamahannya saat melayani masyarakat," terangnya.

Beberapa catatan juga disampaikan untuk Rutan Bangil yaitu untuk menambah dan memperbaiki fasilitas pelayanan terutama di ruang PTSP mulai dari penyediaan cas HP di tiap loker. "Buat SOP inovasi Sitamuku dan berikan fasilitas Wifi untuk seluruh pengguna layanan," jelasnya Marasidin. (Humas Kemenkumham Jatim)

WhatsApp_Image_2021-09-13_at_21.59.41.jpegWhatsApp_Image_2021-09-13_at_21.59.40.jpegWhatsApp_Image_2021-09-13_at_21.59.39.jpegWhatsApp_Image_2021-09-13_at_21.59.38.jpegWhatsApp_Image_2021-09-13_at_21.59.38_1.jpegWhatsApp_Image_2021-09-13_at_21.59.37.jpegWhatsApp_Image_2021-09-13_at_21.59.36.jpegWhatsApp_Image_2021-09-13_at_21.59.36_1.jpegWhatsApp_Image_2021-09-13_at_21.59.35.jpegWhatsApp_Image_2021-09-13_at_21.59.34.jpeg

 


Cetak   E-mail