Plt Kakanwil Sidak Rutan Surabaya, Ingatkan Jajaran Untuk Tingkatkan Kewaspadaan

WhatsApp_Image_2022-01-20_at_14.57.07.jpeg

SIDOARJO – Plt. Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Wisnu Nugroho Dewanto melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rutan Surabaya di Medaeng. Dia mengingatkan jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap COVID-19 varian omicron.

“Sidak ini jadi bagian dari fungsi Pembinaan, Monitoring, Pengawasan dan Pengendalian kami di wilayah,” ujar Wisnu. Dalam sidak tersebut, para pegawai dan pejabat sempat kaget karena tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Hal ini memang disengaja oleh Wisnu. Karena menurutnya, sidak langsung dapat mendeteksi lebih dini kesigapan dan responsif jajaran. “Khususnya dalam pengendalian, kewaspadaan dan pencegahan keamanan dan pelayanan publik,” tegasnya.

Wisnu meminta jajarannya meningkatkan pelayanan kepada warga binaan. Khususnya pelayanan kesehatan. Yaitu untuk mewaspadai semakin meningkatnya kasus COVID-19 varian omicron. Meski gejala relatif ringan, namun jika masuk ke rutan, maka akan cepat menyebar. “Perketat kembali proses penitipan barang dan perkuat imun warga binaan dengan memberikan extra food berupa vitamin maupun susu,” ujar Wisnu.

Terakhir, Wisnu memberikan atensi terkait rencana renovasi gedung Rutan Surabaya. Proses pengurangan hunian harus dituntaskan dalam bulan ini. Dan segala persiapan pembangunan harus segera dilakukan. “Perluasan bangunan ini menjadi salah satu upaya meningkatkan pelayanan kepada warga binaan, sehingga harus dilaksanakan dengan baik,” pesannya. (Humas Kemenkumham Jatim)

WhatsApp_Image_2022-01-20_at_12.58.31.jpeg

WhatsApp_Image_2022-01-20_at_12.58.31_1.jpeg

WhatsApp_Image_2022-01-20_at_12.58.30.jpeg

 


Cetak   E-mail