Monitor Lima UPT Di Jajaran, Plt. Kakanwil Beri Apresiasi Kinerja Satker

WhatsApp_Image_2022-01-21_at_14.13.50.jpeg
JOMBANG
– Stabilitas keamanan dan ketertiban di lapas/rutan harus terus dijaga, karena itu Bintorwasdal (Pembinaan, Monitoring, Pengawasan dan Pengendalian) secara kontinyu terus dilakukan oleh Plt. Kakanwil Kemenkumham Jatim Wisnu Nugroho Dewanto.

Hari ini, Jumat (21/01/22), Wisnu menggelar road show ke UPT jajaran di Korwil Bojonegoro dan Korwil Madiun, yaitu Lapas Jombang, Kanim Madiun, Lapas Madiun, Lapas Pemuda Madiun dan Bapas Madiun.

Mengawali kunjungan di Lapas Jombang, Plt. Kakanwil di Kalapas Jombang Mahendra Sulaksana dan seluruh pejabat struktural. Dia langsung melakukan inspeksi sarana prasarana. Mulai dari ruang tunggu pengunjung, restorasi, serta tempat produksi makanan dan minuman hasil karya warga binaan Lapas Jombang. “Secara umum sudah bagus, alur layanan juga sudah jelas,” ujarnya.

Selanjutnya yaitu Kanim Madiun. Kepada jajaran, dia meminta agar memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik dan maksimal, dan yang tidak kalah pentingnya adalah untuk mematuhi protokol Kesehatan ketika pelayanan sedang berlangsung. “Lakukan sesuai protkol yang ada,” ucapnya.

Di Lapas Madiun, Plt meninjau pembinaan yang diberikan untuk WBP. Diantaranya adalah pembuatan roti dan batik. Proses pembinaan tersebut menurutnya sangat bermanfaat untuk memberikan keahlian kepada WBP. “Sehingga mereka memiliki skill yang nanti bisa dibawa setelah menyelesaikan masa tahanan,” harapnya.

Tujuan berikutnya adalah Lapas Pemuda Madiun. Plt Kakanwil, memberi apresiasi terhadap layanan yang diberikan lapas, khususnya atas kebersihan dapur dan blok2 hunian. Menurutnya kebersihan menjadi salah satu aspek yang harus diprioritaskan. Karena, kebersihan menjadi pangkal dari sehatnya jiwa dan raga warga binaan. “Baik kebersihan lingkungan maupun bahan makanan harus dipastikan, agar warga binaan tetap sehat selama pandemi,” urai Wisnu.

Mengakhiri kunjungan, Plt kakanwil singgah di Bapas Madiun. Dia berharap seluruh petugas bapas tetap menunjukkan semangatnya dalam berproses membangun ZI menuju WBK/WBBM. “Kita sudah berkomitmen, karena itu jangan pernah kendur untuk berproses,” tuturnya. (Humas Kemenkumham Jatim) WhatsApp_Image_2022-01-21_at_12.41.35.jpegWhatsApp_Image_2022-01-21_at_12.41.34_1.jpegWhatsApp_Image_2022-01-21_at_12.41.34.jpegWhatsApp_Image_2022-01-21_at_12.41.33.jpeg


Cetak   E-mail