Jajaki Kerja Sama, Kakanwil Silahturahim Dengan Redaksi Media Massa

WhatsApp_Image_2022-03-15_at_11.59.14.jpeg
SURABAYA
- Kanwil Kemenkumham Jatim terus berupaya meningkatkan citra institusi. Salah satunya dengan menggelar media visit dengan empat pemimpin redaksi media mainstream di Jatim hari ini (15/3).

Rombongan dipimpin langsung Plt Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Wisnu Nugroho Dewanto. Dia didampingi Kadiv Pemasyarakatan Teguh Wibowo dan Kadiv Yankumham Subianta Mandala serta Kasubag Humas Ishadi MP. Keempat redaksi yang disambangi adalah Tribunnews Jatim, Jawa Pos, Detik Jatim dan Antara Biro Jatim.

Di Tribunnews Jatim, rombongan diterima langsung Febby Mahendra Putra (News Director Tribun Network) dan Tri Mulyono (Pemred Tribunnews Jatim). Selanjutnya di Jawa Pos, Ibnu Yunianto selaku Pemred menyambut langsung kedatangan pimpinan tinggi pratama korps baju biru langit itu. Sedangkan di Detik Jatim, rombongan disambut Kepala Redaksi Budi Hartadi. Dan di LKBN Antara Biro Jawa Timur diterima langsung Kepala Biro Slamet HP.

Wisnu menjelaskan bahwa maksud kedatangannya ke pimpinan media adalah untuk menjalin silahturahim. Mengingat peran media adalah sebagai wakil dari masyarakat sekaligus watchdog pemerintah. Sehingga, dia berharap bisa menjalin kerja sama yang baik. "Kita menganggap media adalah mitra kami, sehingga kami merasa perlu ada pemahaman yang sama antara kami dan redaksi," ujarnya.

Ke depan, Wisnu berharap ada hubungan saling menguntungkan antara kedua belah pihak. Terutama dalam memberikan informasi kepada masyarakat yang cepat, tepat dan berimbang. "Kami memiliki 63 satker yang siap memberikan informasi dan data yang diperlukan masyarakat dan media massa," tegasnya.

Sementara itu, para awak media menyambut baik langkah yang diambil Kanwil Kemenkumham Jatim ini. Menurut Febby, Tribunnews memiliki 62 jaringan pemberitaan di Indonesia. Di Jatim sendiri ada empat jaringan yang selama ini eksis. Yaitu tribunnews madura, malang, jatim dan mataraman.

Di sisi lain, Pemred Jawa Pos menyebutkan bahwa industri koran tumbuh di saat pandemi. Karena di saat semakin banyaknya berita simpang siur, orang mencari berita kredibel. Salah satunya melalui koran.

Sedangkan Slamet HP Kepala Biro LKBN menyatakan siap mendukung Kanwil Kemenkumham Jatim. Terutama dalam hal menciptakan citra yang baik kepada masyarakat. (Humas Kemenkumham Jatim) WhatsApp_Image_2022-03-15_at_07.28.18_1.jpegWhatsApp_Image_2022-03-15_at_07.28.17.jpegWhatsApp_Image_2022-03-15_at_07.28.18.jpegWhatsApp_Image_2022-03-15_at_07.28.18_2.jpeg

Cetak