Kadiv Yankumham Pimpin Jajaran Rakor Tarja Bidang AHU Zona 2

 

  

MAKASSAR – Ditjen AHU sebagai unit eselon I yang memiliki jenis pelayanan publik yang majemuk. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri dalam pelaksanaan target kinerja. Diperlukan sinergi dan kolaborasi dengan wilayah sebagai pelaksana kebijakan langsung kepada pengguna layanan.

Untuk menyamakan visi dan misi, ditjen yang dipimpin Cahyo R Muhzar itu menggelar Rakor Tarja Bidang AHU Zona 2 pada 28-30 Maret 2022. Kegiatan yang diikuti perwakilan 17 kanwil itu digelar di The Rinra Hotel, Makassar. Dari Jatim, delegasi dipimpin langsung Kadiv Yankumham Subianta Mandala.

Cahyo mengawali sambutannya dengan menyampaikan apresiasi karena berdasarkan data, kinerja AHU tetap terjaga yang tampak melalui realisasi penyerapan anggaran. Pada tahun 2021, lanjut Cahyo, realisasi anggaran Ditjen AHU mencapai 72,9%. Atau meningkat dari tahun 2020 sebesar 66,49%. Realisasi anggaran AHU di wilayah juga mengalami peningkatan dari tahun 2020 yaitu mencapai 93,59% dari sebelumnya sebesar 82,75%.

 Selain itu, Cahyo juga menyampaikan bahwa masing-masing tarja Kanwil yang berkaitan
langsung dengan layanan Ditjen AHU tersebut memiliki dampak. Baik dalam skala nasional maupun internasional. Untuk itu, dibutuhkan kontribusi dari seluruh jajaran. “Dalam beberapa kesempatan saya menyampaikan bahwa tidak ada superman, yang ada adalah superteam,” tegasnya.

Cahyo meyakini bahwa kerja sama yang baik akan mendatangkan hasil yang maksimal.
Dan kerja sama yang baik hanya akan tercipta melalui komunikasi dan koordinasi yang baik. Oleh karena itu, dia meminta seluruh peserta untuk mengikuti rapat koordinasi ini dengan sungguh-sungguh sehingga seluruh tarja yang telah ditetapkan dapat kita capai bersama. (Humas Kemenkumham Jatim)

 


Cetak   E-mail