Kanim dan Lapas Pemuda Madiun Dikunjungi TPI Pembangunan ZI

 IMG 20220601 WA0067

MADIUN – Rombongan Tim Penilai Internal (TPI) Pembangunan Zona Integritas (ZI) mengunjungi dua satker di Madiun hari ini (1/6). Kunjungan tim dari Inspektorat Jenderal itu dalam rangka verifikasi lapangan pembangunan ZI.

 

Rombongan TPI I yang dipimpin Irwil VI Luluk Ratnaningtyas didampingi  Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih. Rombongan mengunjungi Kanim Madiun dan Lapas Pemuda Madiun. Verifikasi lapangan dimulai dengan meninjau lokasi pemberian layanan-layanan serta inovasi layanan.

 

TPI memberikan beberapa masukan kepada kedua satker. Khususnya untuk Kanim Madiun yang menuju ke WBBM. “Untuk Kanim Madiun harus lebih wow lagi ya, sedangkan Lapas Pemuda Madiun perlu diperjelas publikasi alur layanan inovasinya,” ujar Luluk.

 

Hal ini, menurut Luluk, agar masyarakat sebagai pengguna layanan bisa paham hanya dengan membaca petunjuk yang ada. Sehingga tidak sampai banyak bertanya kepada petugas. Goals-nya, pelayanan lebih lancar dan meminimalisir komplain. “All New Drive Thru perlu ada petunjuk yang lebih komunikatif, agar masyarakat mengerti,” terangnya.

 

Sementara untuk layanan E-Bluder menjadi  inovasi layanan unggulan Lapas Pemuda Madiun, perlu sosialisasi lebih gencar lagi. Pasalnya aplikasi ini memudahkan keluarga WBP berbelanja online untuk dititipkan ke WBP dengan cepat, aman dan murah. Akan sia-sia jika masyarakat tidak tahu. “Jadi harus digencarkan melalui sosialisasi di media massa maupun media sosial agar keluarga WBP bisa tahu dan menggunakan,” tegasnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

 

 


Cetak   E-mail