APEL SIAGA DAN PENGARAHAN SEKJEN KEMENKUMHAM RI DI KANWIL JATIM

KUNKER SEKJEN JATIM

 VIDEO STREAMING (Klik disini)

KUNKER SEKJEN JATIM 1

SURABAYA - Untuk meningkatkan pemahaman terkait dengan pelaksanaan Reformasi Birokrasi di jajaran Kementerian Hukum dan HAM RI, Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Bambang Rantam s melakukan kunjungan kerja ke Kanwil Jatim pada Senin (4/1). Dalam kunjungan tersebut Sekjen berkesempatan memimpin apel siaga yang diikuti oleh para Ka UPT (Pemasyarakatan, Keimigrasian dan BHP), para pejabat struktural dan pegawai kantor wilayah. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan di aula kantor wilayah. Selain sekjen, paparan juga dilakukan oleh Kepala Biro Perencanaan, Kepala Biro Keuangan, Kepala Biro Umum serta dari Pusjianbang.

Dalam pengarahannya Sekjen menjelaskan bahwa untuk menghadapi tuntutan yang semakin beragam saat ini ada beberapa hal yang dilakukan diantaranya adalah menjalankan organisasi yang efektif, meningkatkan pelayanan publik dan mencapai outcome-outcome yang digunakan masyarakat.

Pelayanan publik, lanjut Bambang, juga harus dipahami secara luas karena pada konsepnya pelayanan publik adalah konsep multidisiplin menyangkut masalah efisiensi, skill, Sumber Daya Manusia dan visi. Dari hasil evaluasi sepanjang tahun 2012 lalu, menurutnya kinerja Kementerian Hukum dan HAM telah menunjukkan hasil yang maksimal khususnya pada penataan kelembagaan. “Ditahun 2013 ini yang harus kita jadikan perhatian adalah bagaimana mengelola pengaduan secara baik dan tepat sasaran,” jelasnya.

Usai pengarahan berlangsung, rombongan melanjutkan perjalanan menuju UPT dikorwil Surabaya seperti RUTAN Kelas I Surabaya, KANIM Kelas I Khusus Surabaya dan Balai Harta Peninggalan Surabaya. (Humas/Wis,And)

KUNKER SEKJEN JATIM 3

KUNKER SEKJEN JATIM 6

KUNKER SEKJEN JATIM 5

KUNKER SEKJEN JATIM 4

 


Cetak   E-mail