BIMTEK PENEGAKAN KODE ETIK DAN PENGAWASAN INTERNAL PEMASYARAKATAN SERTA TES URINE KA UPT PEMASYARAKATAN

bimtekkodeetik

VIDEO STREAMING (klik disini)

SURABAYA - Untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di jajaran Pemasyarakatan, maka dilaksanakan Bimbingan Teknis Penegakan Kode Etik dan Pengawasan Internal Pemasyarakatan pada senin (8/4) di aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur. Dalam bimtek tersebut hadir sebagai narasumber Direktur Bina Kamtib Ditjenpas Wibowo Joko Harjono dan Kasubdit Kode Etik Profesi Ditjenpas Agus Budi Hartono. Selain itu juga diberikan Sosialisasi Anti Narkoba Oleh Direktur Advokasi BNNRI Brigjen Victor.

Dalam paparannya Direktur Bina Kamtib menjelaskan terkait beberapa hal diantaranya Hambatan dalam pelaksanaan tugas, Program Aksi Bidang Pemasyarakatan tahun 2013, Program Unggulan Pemasyarakatan tahun 2013 dan tentang Integritas. “Ada beberapa hambatan dalam tugas yang harus kita ketahui sehingga nantinya dapat dicari jalan keluar untuk menyelesaikan permasalahan yang ada,” jelasnya. Beberapa hambatan tersebut diantaranya adalah Organisasi PAS yang belum tepat fungsi dan tepat ukuran, Restrukturisasi Program dan Kegiatan yang belum berjalan dan Minimnya kualitas dan kuantitas SDM.

Sedangkan program unggulan pemasyarakatan di tahun 2013 ini yang harus dimaksimalkan adalah Getting To Zero Halinar, Bengkel Kerja Produktif dan Layanan Pemasyarakatan Berbasis IT. “Walaupun berbagai pedoman pelaksanaan pemasyarakatan telah ditetapkan namun dari tahun ke tahun permasalahan tetap saja ada, untuk itu ada 3 (tiga) nilai yang bisa dijadikan pegangan dalam pelaksanaan setiap tugas, agar semua pedoman tersebut bisa dilaksanakan dengan baik dan berhasil yaitu Integritas, Integritas dan Integiritas,” tegasnya. Untuk diketahui dalam bimtek tersebut dilaksanakan pula tes urine bagi seluruh peserta yaitu 49 Ka UPT Pemasyarakatan se Jawa Timur. (humas/wis-and)

bimtekkodeetik1

 


Cetak   E-mail