BIMTEK SISTEM APLIKASI ASIMILASI, PB, CMB DAN CB BAGI PETUGAS PEMBINAAN DAN BIMBINGAN KEMASYARAKATAN SE JAWA TIMUR

 

APLIKASI PB CB BIMTEK 1

MALANG – Untuk memudahkan proses pengelolaan berkas pengusulan Asimilasi, PB, CB dan CMB bagi Narapidana akan digunakan sistem aplikasi. Karena itu untuk memudahkan para petugas dalam hal pengoperasiannya maka dilaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) sistem aplikasi selama tiga hari yaitu sejak tanggal 12 – 14 September 2012 di Hotel Kartika Malang.

APLIKASI PB CB BIMTEK 2

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim  Y Ambeg Paramarta. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa fungsi sistem aplikasi selain untuk mempercepat proses asimilasi, PB, CB dan CMB juga merupakan wujud keseriusan Kementerian Hukum dan HAM dalam peningkatan kualitas pelayanan yang prima sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat.

APLIKASI PB CB BIMTEK 4

Untuk diketahui, para peserta yang merupakan Petugas Pembinaan dan Pembimbingan Kemasyarakatan se Jawa Timur itu mendapat berbagai bimbingan terkait dengan sistem aplikasi diantaranya adalah pengenalan sistem aplikasi, instalasi aplikasi maupun praktek penggunaan sistem aplikasi itu sendiri.

APLIKASI PB CB BIMTEK 5

APLIKASI PB CB BIMTEK

Setelah melaksanakan selama tiga hari akhirnya bimtek yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan tersebut secara resmi ditutup oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sihabudin. Dalam penutupan tersebut hadir Kakanwil Kemenkumham Jatim, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Administrasi serta para Ka UPT Pemasyarakatan se Jawa Timur (CS-HUMAS JATIM)

APLIKASI PB CB BIMTEK 3


Cetak   E-mail