DIKLAT KESAMAPTAAN KANWIL JATIM DI KOLATMAR SURABAYA

 

DIK SAMAPTA 1

SURABAYA – Untuk meningkatkan skil, penguasaan ilmu pengetahuan dan disiplin yang baik maka dilaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Kesamaptaan bagi Petugas Pemasyarakatan di jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim. Diklat tersebut dilakukan atas kerjasama Kantor Wilayah dengan Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) Surabaya selama 30 hari yaitu sejak tanggal 05 Nopember – 06 Desember 2012.

Hadir membuka kegiatan tersebut yaitu Kakanwil Kemenkumham Jatim Y Ambeg Paramarta, yang didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Dwi Prasetyo Santoso, para pejabat struktural Kantor Wilayah, para Ka UPT Pemasyarakatan se- Wilayah Surabaya serta beberapa pimpinan Kolatmar Surabaya.  

Dalam sambutannya, Kakanwil mengatakan bahwa Diklat Kesamaptaan sangat penting khususnya bagi petugas yang berhadapan langsung dengan Narapidana. “Ketangkasan dan kesigapan akan semakin terasah sehingga dapat terjadi peningkatan daya kritis jika dihadapkan pada suatu masalah yang bersifat situasional,” jelasnya.

Kakanwil juga meminta kepada seluruh peserta yang berjumlah 40 orang itu untuk mengikuti setiap aturan yang ada dan menyerap ilmu sebanyak-banyaknya sehingga dapat menjadi tenaga yang professional.

Untuk diketahui peserta yang mengikuti kegiatan Kesamaptaan ini selain berasal dari LAPAS dan RUTAN, juga diikuti petugas dari RUPBASAN dan BAPAS. (CS-HUMAS JATIM)

DIK SAMAPTA 2

DIK SAMAPTA 3

DIK SAMAPTA

DIK SAMAPTA 4

DIK SAMAPTA 5

Cetak