DISEMINASI SPIP KANWIL KEMENKUMHAM JATIM TA 2015

diseminasi 

SURABAYA - Untuk meningkatkan pemahaman para pegawai di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), maka dilaksanakan Diseminasi SPIP pada Selasa (31/03) dan bertempat di aula Lt.2 Kantor wilayah.

Hadir membuka acara yaitu Kakanwil Kemenkumham Jatim, I Wayan K Dusak. Dalam sambutannya Kakanwil mengatakan bahwa SPIP adalah salah satu wujud keseriusan pemerintah dalam membentuk sebuah sistem pemerintahan yang baik dengan tujuan akhir adalah mencapai efektivitas, efisiensi, transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara.“Dan tentu saja hal ini telah sesuai dengan apa yang menjadi agenda prioritas pemerintah hingga lima tahun mendatang,” terangnya.

Dengan kualitas pengendalian intern yang semakin baik, lanjutnya, maka keinginan dan kesempatan untuk melakukan penyalahgunaan wewenang dan kekuasaan diyakini akan semakin kecil. “Integritas pegawai akan semakin meningkat dan pada akhirnya wibawa pemerintahan di mata masyarakat akan semakin baik terlebih dalam rangka mewujudkan good governance,” jelas kakanwil.

Diseminasi SPIP ini menghadirkan dua narasumber dari BPKP yaitu M. Maskur dan Eddy Sapantri. Sedangkan peserta yang hadir adalah para kepala divisi, pejabat struktural pada kantor wilayah dan perwakilan dari UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim. (humas)


Cetak   E-mail