IMPLEMENTASI REFORMASI BIROKRASI DAN PENGUATAN NILAI “KAMI PASTI”

rb-ok

SURABAYA – Sebagai bentuk pengejawentahan revolusi mental di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur maka dilaksanakan sosialisasi Implementasi Reformasi Birokrasi dan Penguatan Nilai Kami PASTI pada Kamis (15/09) yang bertempat di aula Lt.2 kantor wilayah.

Sosialisasi tersebut dibuka secara langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim, Budi Sulaksana. Dalam sambutannya Budi menjelaskan bahwa Reformasi birokrasi merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mencapai good governance dan melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan (organisasi), ketatalaksanaan dan sumber daya manusia aparatur. “Menciptakan aparatur sipil negara yang profesional bukanlah hal yang mudah dilakukan. Namun begitu ada tiga hal mendasar yang harus dilakukan yang pertama mengubah cara berpikir (mindset), keduastruktur organisasi pemerintahan harus ramping, efisien dan tidak ada penduplikasian antar organisasi. Dan ketiga ciptakan mutu dan budaya mengedepankan gotong royong melalui revolusi mental ASN, sehingga dapat menciptakan perpaduan antara yang dipimpin dan yang memimpin,” terang Kakanwil.

Para peserta yang hadir dalam sosialisasi tersebut adalah perwakilan dari UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim. Sedangkan narasumber yang hadir tim dari Biro Perencanaan Setjen Kemenkumham. (humas)

Cetak