KAKANWIL KEMENKUMHAM JATIM HADIRI PUNCAK PERINGATAN HAORNAS TAHUN 2016 DI SIDOARJO

haornas-ok

Puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tahun 2016 diselenggarakan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Jumat, 09 september 2016. Dalam kesempatan itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Budi Sulaksana, didampingi oleh Kalapas Sidoarjo, Bambang Irawan, turut hadir mengikuti peringatan Haornas yang jatuh pada 9 September tersebut.

Haornas ke-33 ini dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Dalam sambutannya Jusuf Kalla mengingatkan agar Hari Olahraga Nasional digunakan sebagai momentum evaluasi atas berbagai upaya yang sudah dilakukan di bidang olahraga. “Haornas sudah selayaknya dijakikan ajang untuk mengevaluasi, bersyukur, dan merenung apa yang telah kita capai dan apa yang belum," katanya.

Wapres merasa yakin bahwa pada masa mendatang, Indonesia akan meraih medali emas sebanyak mungkin asalkan disertai dengan usaha keras. "Tidak ada prestasi yang diraih dengan bersenang-senang dan berdiam diri. Semua dicapai dengan kerja keras," tegasnya. Dalam kesempatan itu wapres juga berharap agar dengan adanya peringatan Haornas ini dapat memberi dorongan kepada para atlet untuk lebih berprestasi pada Asian Games di Jakarta dan Palembang.

Dalam kesempatan itu Wapres Jusuf Kalla didampingi oleh Menpora, Imam Nahrawi dan Gubernur Jatim, Soekarwo. Hadir pula para atlet peraih medali emas dan perak dalam Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brazil, yaitu Tontowi Ahmad, Lilyana Natsir dan Eko Yuli Irawan. (humas)

Cetak