KEGIATAN DONOR DARAH DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI DHARMA KARYADHIKA KE-68

1

Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika Ke-68 yang dirayakan setiap tahun pada tanggal 30 Oktober, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur dan jajarannya menyelenggarakan kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan i Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya yang beralamatkan di Jl, Embong Ploso 7-15 Surabaya.

Sekitar 50 orang pegawai dari jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Klas I Surabaya; Kantor Imigrasi (KANIM) Kelas I Khusus Surabaya; Balai Harta Peninggalan (BHP) Surabaya; Rumah Peninyimpanan Barang Sitaan Negara (RUPBASAN) Klas I Surabaya; Rumah Detensi Imigrasi (RUDENIM) Surabaya; Kantor Imigrasi Klas I Tanjung Perak-Surabaya; dan Kantor Wilayah)  mengikuti kegiatan donor darah ini.

Kebiasaan mendonorkan darah ternyata memiliki segudang manfaat. Selain tujuan amal darah kepada orang lain yang membutuhkan transfusi darah, anggapan yang menyatakan mendonorkan darah bisa membuat kita menjadi lemas adalah salah. Saat kita mendonorkan darah, maka tubuh akan bereaksi langsung dengan membuat penggantinya. Jadi, kita tidak akan mengalami kekurangan darah. Selain membuat tubuh memproduksi darah-darah baru, ada beberapa manfaat kesehatan lain yang bisa kita rasakan dari mendonor darah, antara lain : Menjaga kesehatan jantung;  Meningkatkan produksi sel darah merah; Membantu penurunan berat tubuh; Mendapatkan kesehatan psikologis; Mendeteksi penyakit serius. HUMAS(and).

 

Cetak