KUNJUNGAN KERJA KAKANWIL KEMENKUMHAM JATIM KE KABUPATEN KEDIRI

Kunker Kediri Kakanwil

SURABAYA - Menindaklanjuti kunjungan Bupati Kediri, Hariyanti Sutrisno, pada Selasa (03/03) terkait dengan penyediaan lahan untuk pembangunan Kantor Imigrasi Kediri yang baru, maka Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, I Wayan K Dusak, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kediri pada Kamis (05/06) untuk meninjau lokasi tersebut.

Lokasi dengan luas + 3340 m2 itu berada di Desa Tugu Rejo sekitar 2 km dari Kanim Kediri saat ini. Dalam kunjungan tersebut Kakanwil didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, Amirudin, Kepala Divisi Keimigrasian, Effendy Paranginangin, Kepala Bagian PPL, Dewi Atmi Listyorini dan Kakanim Kediri, Tri Sasongko Tjatur Sas Karna Djaya. Sementara itu dari pihak Pemerintah Kabupaten Kediri, hadir Asisten I Kabupaten Kediri, Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri serta Kepala Dinas Tata Ruang Kota Kediri.

Kunker Kediri Kanim Kediri

Setelah meninjau lokasi, Kakanwil beserta jajaran kembali ke Kantor Imigrasi Kediri untuk membahas hasil dari peninjauan tersebut. Pada dasarnya Kakanwil setuju dengan lokasi yang ditawarkan Pemkab Kediri meski diperlukan maping yang mendalam bila akan dibangun kantor yang baru. Diantaranya adalah diperlukan desain basement untuk lahan parkir, desain ruangan yang layak untuk pelayanan one stop servise (OSS) dan untuk mengatasi banjir harus diperhatikan pula aliran sungai yang berada di belakang lahan. “Jangan lupa untuk membuat MoU tentang pemberian tanah tersebut antara Kantor Wilayah, Kanim Kediri dan Kabupaten Kediri,” kata kakanwil.

Untuk diketahui, dalam kunjungan kerja tersebut Kakanwil menyempatkan diri untuk memberikan pengarahan di beberapa UPT yaitu Bapas Kediri, Lapas Kediri, dan Kantor Imigrasi Blitar. (humas)

Kunker Kediri Bapas Kediri

Cetak