LOMBA BACA PUISI HAM TINGKAT SMA SE-KOTA SURABAYA MERIAHKAN LEGAL EXPO KANWIL JATIM

legal expo

SURABAYA – Puluhan siswa SMA se-Kota Surabaya tampak antusias memenuhi lokasi Legal Expo Pameran Hukum dan HAM Tahun 2016 yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenkumham Jatim pada Selasa (25/10). Mereka hadir untuk mengikuti lomba puisi dan dengan tema Hak Asasi Manusia. Legal Expo yang dihelat selama dua hari tersebut juga menghadirkan peserta dari UMKM di wilayah Surabaya, Pelayanan Hukum, Lapas/Rutan, BHP, pelayanan Keimigrasian dan BNI.

Dalam sambutannya, Kakanwil mengatakan bahwa Legal Expo tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Hari Dharma Karyadhika. Berbagai kegiatan juga mewarnai peringatan HDKD ke 71 ini diantaranya donor darah, Turnamen Persatuan Tenis Pengayoman, bakti sosial, layanan kunjungan Warga Binaan Pemasyarakatan dan Jalan sehat. “Puncaknya adalah upacara peringatan Hari Dharma Karyadhika pada tanggal 30 Oktober 2016 nanti,” katanya.

Terkait dengan lomba baca puisi siswa yang diikuti sebanyak 22 SMA tersebut, Kakanwil mengatakan kegiatan tersebut sebagai wadah penyalur bakat siswa dalam bidang kebahasaan dan kesusastraan, serta lebih jauh lagi diharapkan dapat meningkatkan kecintaan para siswa terhadap Bahasa Indonesia.

Untuk diketahui dalam pelaksanaan Legal Expo tersebut mempersembahkan hasil karya para Warga Binaan Pemasyarakatan, karya dari 10 UMKM, produk layanan perbankan dari BNI, Produk Layanan Keimigrasian, dan Produk Layanan Hukum dan HAM yang meliputi pelayanan fidusia, Kewarganegaraan, dan pelayanan pengaduan masyarakat melalui tim YANKOMAS serta FGD tentang Kekayaan Intelektual (KI). (humas)

Save

Save

Cetak