LOMBA KADARKUM KORWIL PAMEKASAN DI KABUPATEN GRESIK

kadarkum

GRESIK – Lomba Keluarga Sadar Hukum (KADARKUM) Korwil Pamekasan dilaksanakan pada Kamis (29/10) di Kabupaten Gresik. Dalam lomba tersebut peserta berasal dari Kabupaten Sumenep, Kabupaten Sampang, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Gresik dan Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Divisi Yankum dan HAM, Seprizal, Sekda Kabupaten Gresik, Moch Nadjib, Kepala Bakorwil Pamekasan, Karutan Gresik, Kusnan dan Perwakilan Kejaksaan Negeri.

Dalam sambutannya, Seprizal mengatakan bahwa Pembinaan kesadaran hukum bagi masyarakat merupakan program nasional yang diperlukan dan dapat dilakukan melalui berbagai upaya dan metode, salah satunya melalui penyuluhan hukum kepada berbagai lapisan masyarakat. Lomba Kadarkum merupakan salah satu bentuk kegiatan penyuluhan hukum langsung yang amat penting dan perlu dilaksanakan.

Oleh karena itu, pemerintah dalam hal ini menunjuk Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia melalui Badan Pembinaan Hukum Nasional sebagai pelaksana kegiatan bekerjasama dengan Bakorwil yang ada di Provinsi Jawa Timur mengadakan lomba Kadarkum yang diikuti oleh empat Bakorwil yang terdiri dari 38 Kabupaten/Kota. “Nantinya akan diambil satu Kabupaten/Kota yang akan mewakili Jawa Timur dalam Lomba Kadarkum Tingkat Nasional di Jakarta pada tahun 2016,” jelasnya. (humas)


Cetak   E-mail