MENKUMHAM : KUATKAN JALINAN SILATURAHMI SEBAGAI BUAH DARI HIKMAH IDUL FITRI

 

SURABAYA – Hari pertama pasca cuti bersama Idul Fitri 1436 H, Rabu (22/07), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur melaksanakan apel pagi yang dilanjutkan dengan silaturahmi antar pegawai di halaman kantor wilayah.

Apel pagi tersebut dipimpin oleh Kepala Divisi Imigrasi, Effendy Parangingangin. Dalam apel tersebut Kadiv Imigrasi membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM RI. “Selamat Idul Fitri 1436 H, kepada saudara-saudara sekalian yang baru saja merayakannya, teriring permohonan maaf lahir dan bathin,” kata Effendy membuka sambutan tersebut.

Menkumham mengajak kita semua untuk terus memperbarui semangat pengabdian sehingga melalui semangat “TERBARUKAN” kita dapat eksis bahkan mampu hidup secara signifikan di lingkungan global dengan gelombang dahysatnya perubahan. “Ciptakan karya-karya yang monumental agar kita tidak terpental, kuatkan mental spiritual karena itu yang fundamental sehingga kita tidak terjungkal,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu Menkumham juga berpesan empat hal terkait dengan kinerja Kemenkumham. Yang pertama, agar dilakukan percepatan dengan tetap mengedepankan prinsip transparansi dan akuntabilitas karena realisasi kegiatan yang berimplikasi pada realisasi anggaran belum sesuai target yang telah ditetapkan. Kedua, target kinerja yang telah dilaporkan kepada Bapak Presiden agar menjadi prioritas perhatian untuk direalisasikan seusai dengan jadwal yang telah ditetapkan. “Harapan saya setiap bulan selalu ada program unggulan yang dapat ditampilkan sebagai pengejawantahan keberadaan masing-masing unit,” terangnya.

Ketiga, semangat kami PASTI yang telah kita sepakati terus dijadikan landasan dalam bekerja dan berkinerja sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik bagi bangsa dan negara. Keempat, terus kuatkan jalinan silaturahmi sebagai buah dari hikmah idul fitri yang maknanya kembali ke fitrah manusia secara substansial sehingga makin memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan.

Untuk diketahui dalam apel tersebut hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan, Djoni Priyatno serta para pegawai kantor wilayah. Dari jumlah keseluruhan pegawai yaitu 147 orang, yang tidak masuk karena cuti sebanyak 14 orang dengan rincian 12 orang cuti tahunan dan 2 orang cuti bersalin. (humas)  


Cetak   E-mail