PELANTIKAN KEPALA DIVISI ADMINISTRASI KANWIL JATIM

PELANTIKAN KADIVMIN 4

VIDEO STREAMING (klik disini)

SURABAYA – Secara resmi jabatan Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jatim sejak Selasa (15/01) diserahterimakan dari pejabat lama yaitu Dwi Prasetyo Santoso kepada pejabat baru Sofyan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala divisi administrasi Kanwil Jawa Barat. Berikutnya Dwi Prasetyo Santoso akan menduduki jabatan baru sebagai Kakanwil Sulawesi Tengah.

Dalam sambutannya Kakanwil Jawa Timur Y Ambeg Paramarta menyampaikan bahwa Kepala Divisi Administrasi mempunyai posisi strategis dalam struktur organisasi. Diantranya adalah peran sebagai coordinator dalam pembinaan, pengawasan dan pengendalian. “Selain itu juga memiliki fungsi sporting bagi pejabat dalam melaksanaan teknis,” katanya.

Dengan telah ditetapkannya Baperjakat III oleh pemerintah pusat, terang Kakanwil, fungsi Kadiv Administrasi juga semakin penting karena dalam struktur tersebut Kadiv Administrasi diangkat sebagai ketua sedangkan anggotanya adalah para kepala divisi di bidang teknis.

Selain beberapa hal diatas Kakanwil juga mengatakan peran penting dari Kadiv Administrsai juga mencakup program baru dari pusat yaitu tentang action plan atau program aksi. Meskipun porgam aksi secara subtansi adalah dari divisi terkait namun pengkoordinasian tetap pada Divisi Administrasi. “ini menjadi penting sekali karena sebaik apapun pekerjaan bila tidak disertai dengan pelaporan yang baik maka akan jelek juga hasilnya,” pesan kakanwil.

Untuk diketahui dalam pelantikan tersebut hadir Kakanwil Sumatera Barat, Kakanwil Sulawesi Tengah, dan Kakanwil Jawa Barat. Selain itu hadir pula Kepala UPT di lingkungan Kanwil Jatim, Pejabta eselon III dan IV serta Ibu-ibu dharmawanita persatuan. (HUMAS)

PELANTIKAN KADIVMIN

PELANTIKAN KADIVMIN 1

 

PELANTIKAN KADIVMIN 2

PELANTIKAN KADIVMIN 3

 


Cetak   E-mail