PELANTIKAN NOTARIS DAN SUMPAH JANJI SETIA PEMOHON PEWARGANEGARAAN

SUMPAH NOTARIS 1

SUMPAH NOTARIS 2

SUMPAH NOTARIS

Video Streaming (klik disini)

SURABAYA – Sebanyak tiga orang notaris dan seorang pemohon pewarganegaraan secara resmi diambil sumpahnya oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim Y Ambeg Paramarta pada Kamis (10/01) pagi di aula kantor wilayah.

            Dalam pengambilan sumpah tersebut kakanwil berpesan kepada para notaris untuk selalu bekerja dengan baik dan selalu mengedepankan profesionalisme dalam melayani masyarakat. Karena wewenang yang dimiliki notaris, merupakan delegasi dari negara untuk melayani masyarakat, bukan suatu profesi yang hanya sekedar untuk mencari kekayaan belaka. “Peranan notaris dalam menggerakkan roda pembangunan nasional dewasa ini akan semakin kompleks karena bersentuhan dengan segala lapisan masyarakat yang saling berinteraksi dan memiliki berbagai kepentingan dalam rangka mencapai kesejahteraan ekonominya,” pesan kakanwil.

            Sedangkan kepada pemohon pewarganegaraan, kakanwil menyampaikan bahwa setelah mengucapkan sumpah atau menyatakan janji setia wajib menyerahkan copy SK Presiden, Berita acara Sumpah serta dokumen keimigrasian lainnya kepada Kantor Imigrasi dalam waktu paling lambat 14 (empat belas) hari kerja terhitung sejak tanggal pengucapan sumpah atau pernyataan janji setia. “Ini demi kepentingan riwayat administrasi kependudukan saudara,” terangnya.

            Untuk diketahui dalam pengambilan sumpah tersebut, hadir Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Agus Subandriyo dan para pejabat struktural Kanwil Jatim. (Humas/wis,and)

Cetak