PELANTIKAN PEJABAT ADMINISTRASI DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM JATIM

pelantikanPjbtADm

VIDEO STREAMING (Klik disini)

SURABAYA – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Budi Sulaksana, melantik Pejabat Administrasi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, pada Jumat (02/10) di aula kantor wilayah. hadir dalam pelantikan tersebut, Kepala Divisi Pemasyarkatan, DJoni Priyatno, Kepala Divisi Administrasi, Amirudin, Kepala Divisi Yankum dan HAM, Seprizal serta para Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi di lingkungan Kanwil Jatim.

Dalam sambutannya, kakanwil mengatakan bahwa proses pelantikan Pejabat Administrasi merupakan salah satu sistem yang didasarkan pada penyempurnaan dan peningkatan kualitas Reformasi Birokrasi Nasional (RBN) dengan agenda Penerapan Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui strategi yaitu Penerapan Sistem Promosi Secara Terbuka, Kompetitif dan berbasis kompetensi. 

Kakanwil juga berpesan untuk selalu bersikap responsif terhadap perkembangan saat ini. Salah satu sikap responsif yang telah dilakukan pada bidang Pemasyarakatan, adalah Information Technology (IT) Minded. Artinya, setiap pelayanan yang harus menggunakan IT. Untuk penggunaan IT, Divisi Pemasyarakatan telah melakukannya. Seperti pengawasan melalui cctv kegiatan Lapas/ Rutan yang dapat dilihat di ruang divisi pemasyarakatan kanwil jatim. “Nantinya semua lini pelayanan di Pemasyarakatan harus berbasis teknologi,” imbuhnya

Selain penggunaan teknologi, Kakanwil juga menghimbau kepada seluruh Kepala UPT Pemasyararakatan yang hadir untuk selalu berkoordinasi dengan divisi pemasyarakatan, dalam hal ini adalah Kadiv Pemasyarakatan. “Komunikasi antara divisi dan UPT adalah keharusan,” katanya. Selain itu komunikasi juga harus dijalin dengan Humas Kanwil Jatim. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi apabila terjadi permasalahan di lapangan, dapat menjadi satu informasi, bukan bermacam-macam informasi. (humas)

 


Cetak   E-mail