PELANTIKAN PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA DAN PEJABAT ADMINISTRASI DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM JATIM

pelantikan

SURABAYA – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Budi Sulaksana, melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi pada Kamis (17/09) di aula Lt. 2 Kanwil Jatim.

Dalam sambutannya Budi Sulaksana mengatakan bahwa Proses pelantikan ini merupakan salah satu sistem yang didasarkan pada penyempurnaan dan peningkatan kualitas Reformasi Birokrasi Nasional (RBN) dengan agenda Penerapan Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui strategi yaitu Penerapan Sistem Promosi Secara Terbuka, Kompetitif dan berbasis kompetensi didukung oleh makin efektifnya pengawasan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Di bidang Imigrasi, tahun 2015 ini adalah tahun penegakan hukum. Sebagai tahun penegakan hukum, maka jumlah pelanggaran keimigrasian yang dibawa ke ranah hukum mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Sedangkan di bidang Pemasyarakatan adalah Direktorat Jenderal (Ditjen) Pemasyarakatan berbasis teknologi informasi, atau sering disebut information technology (IT) minded. Artinya, setiap pelayanan yang ada di Ditjen PAS harus menggunakan IT.

“Pemerintah mencanangkan budaya Kerja, Kerja, Kerja. Karena itu sudah seharusnya kita menerapkan budaya kerja itu dengan berorientasi pada pelayanan publik yang paripurna,” katanya.

Untuk diketahui dalam pelantikan itu Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik adalah Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang, Krismono. Sedangkan Pejabat Administrasi yang dilantik adalah Kakanim Kelas I Tanjung Perak, Saffar M. Goddam, Kakanim Kelas II Jember, Rudiara Rachmad K, Kasubbid Informasi dan Sarana Komunikasi Keimigrasian Kanwil Jatim, Eko Pratomo dan Kakanim Kelas III Ponorogo, Najarudin Safaat. (humas)

Cetak