PELATIHAN MANAJEMEN PERUBAHAN KANWIL KEMENKUMHAM JATIM

 

MANAJ PERUBHN 2

MANAJ PERUBHN 1

SURABAYA – Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia demi terwujudnya perubahan ke arah yang lebih baik ditubuh Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Ham Jawa Timur dan jajarannya maka dilaksanakan Pelatihan Manajemen Perubahan selama tiga hari sejak 27 – 29 Nopember 2012 di Hotel Majapahit Surabaya.  

Dalam pelatihan tersebut kantor wilayah menghadirkan narasumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Sedangkan peserta berasal dari seluruh Kepala UPT di jajaran Kanwil Jatim baik dari Pemasyarakatan, Keimigrasian dan BHP serta perwakilan Divisi Yankum dan HAM.  

Selama melaksanakan pelatihan para peserta dibagi kedalam enam kelompok dan membahas terkait dengan permasalahan yang telah ditetapkan. Dari hasil diskusi dan analisa akhirnya ditetapkan beberapa hasil dari Rekapitulasi Quick Wins (QW) terpilih Kanwil Kemenkumham Jatim yaitu untuk Satker Kanwil ialah Permohonan Pelantikan Notaris dan Pengajuan Permohonan Fidusia, untuk UPT LAPAS ialah Layanan Kunjungan dan layanan CB/ CMB, untuk UPT RUTAN ialah Pelayanan Kunjungan dan Pelayanan Informasi Bagi Tahanan dan Masyarakat, untuk UPT Rupbasan ialah Layanan Penyimpanan Yang Sesuai Dengan Klasifikasi Jenis Barang, untuk UPT BAPAS ialah Layanan Litmas Siding Klien Anak (ABH) dan layanan litmas klien dan untuk Kantor Imigrasi ialah Pelayanan Penerbitan Paspor Baru. (CS-HUMAS JATIM)

Cetak