Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

berserrri1

 

PENCANANGAN GERAKAN BERSERRI OLEH SEKJEN KEMENKUMHAM RI BAMBANG RANTAM SARIWANTO DI KANWIL KEMENKUMHAM JATIM

SURABAYA - Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Bambang Rantam Sariwanto, secara resmi mencanangkan “Gerakan Indonesia Berserri (Bersih, Sehat, Ramah Lingkungan, Rapih dan Indah)” di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur pada Jumat pagi (03/05). Acara berlangsung di halaman kantor wilayah dan ditandai dengan pelepasan balon “Gerakan Indonesia Berserri” oleh Sekjen yang didampingi oleh Kepala Biro Umum M. Arifin H.A, Kakanwil Kemenkumham Jatim Indro Purwoko, para kepala divisi dan Ka UPT di jajaran kanwil jatim.

Sebelum pencanangan dimulai, Sekjen melaksanakan senam pagi bersama seluruh pegawai kantor wilayah. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan peralatan dan kelengkapan kebersihan dan spanduk oleh sekjen kepada Kakanwil. Berikutnya, Sekjen juga menyerahkan secara simbolik sebuah bibit pohon kepada Ka UPT, seperti Ka LAPAS Kelas I Surabaya, Ka LAPAS Kelas IIA Sidoarjo dan Ka RUTAN Kelas I Surabaya.

Dalam sambutannya Bambang mengatakan bahwa Gerakan Indonesia Berserri (GBI) awalnya dicanangkan karena keprihatinan pemerintah yang menyadari bahwa kondisi di sekitar kita saat ini sudah sedemikian memprihatinkan dan bahkan cenderung membahayakan karena itu dicanangkanlah GBI secara serentak di seluruh Indonesia.

berserri

SEKJEN KEMENKUMHAM RI MELAKSANAKAN SENAM PAGI BERSAMA DENGAN PARA PEGAWAI KANTOR WILAYAH SEBELUM PENCANANGAN BERLANGSUNG

Tiga program aksi Kemnkumham dari GBI tersebut, lanjutnya, ada tiga yaitu Memberikan sosialisasi ke kantor wilayah di seluruh Indonesia, Mendorong kantor wilayah untuk melakukan gerakan bersih, sehat, ramah lingkungan, rapih dan indah serta Mendorong produktifitas di satuan kerja di seluruh kantor wilayah. “Kami berharap semua kanwil/ satker berlomba untuk melakukan Gerakan Berserri, sehingga produktifitas, inovasi dan kreatifitas pegawai dapat meningkat dan pelayanan kepada masyarakat semakin prima,” urainya. (humas/wis-and)