PENGARAHAN Plt. IRJEN KEMENKUMHAM RI DI KANWIL JATIM

pengarahan grup

VIDEO STREAMING (Klik disini)

SURABAYA – Dalam rangka sosialisasi terkait dengan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di tubuh Kementerian Hukum dan HAM RI, maka pada Selasa (16/04), Plt. Inspektur Jenderal Wicipto Setiadi memberikan pengarahan dihadapan para pejabat struktural kantor wilayah dan Ka UPT di jajaran Kanwil Jatim.

Dalam pengarahan tersebut Wicipto menerangkan bahwa untuk mendapat hasil yang maksimal dalam pelaksanaan PMPRB, WBK serta program lainnya, ada beberapa hal yang bisa diterapkan baik oleh masing-masing individu maupun instansi. “Kita dapat melaksanakan apa yang disebut dengan KIRAP,” terangnya.

K artinya Kepentingan masyarakat, maksudnya kepentingan masyarakat adalah yang paling utama disaat melaksanakan tugas pelayanan. Dan bila semua berpegang pada kepentingan rakyat maka akan didapatkan hasil yang luar biasa.

Berikutnya I artinya Integritas. “Integritas adalah sesuatu yang mudah diucapkan namun bila dilaksanakan juga sangat mudah. Namun itu kembali kepada masing-masing individu,” tuturnya. Kuncinya adalah konsitensi untuk melaksnakan apa yang sudah ada di peraturan per undang-undangan, kode etik dllnya.

Selanjutnya R yaitu Responsif. Artinya, harus cepat tanggap melihat situasi dan kondisi yang ada disekitarnya sehingga dapat segera mengambil sebuah keputusan yang diperlukan. Sifat responsife juga tidak lepas dari kreatifitas dan inovasi. A artinya Akuntabilitas yang mengandung maksud apapun yang dilaksanakan harus dapat dipertanggungjawabkan. Yang terakhir adalah p yaitu Professional. “Kita terus bersemangat untuk melakukan perbaikan dan perubahan dan perbaikan serta perubahan itu ada ditangan saudara-saudara semua. Mari kita ubah mindset kita sehingga perubahan yang diinginkan dapat segera terlaksana dengan baik,” paparnya.

SIDAK IMIGRASI

 SIDAK Plt. IRJEN KEMENKUMHAM RI KE KANIM KELAS I KHUSUS SURABAYA

VIDEO STREAMING (Klik disini)

Pengarahan yang belangsung sekitar dua jam tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur Indro Purwoko. Selain itu hadir pula para kepala divisi yaitu Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Keimigrasian dan Kepala Divisi Yankum dan HAM.

SIDAK MEDAENG

SIDAK Plt. IRJEN KEMENKUMHAM RI KE RUTAN KELAS I SURABAYA

VIDEO STREAMING (Klik disini)

Usai memberi pengarahan, acara dilanjutkan dengan sidak ke dua UPT di wilayah Surabaya yaitu Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya dan RUTAN Kelas I Surabaya di Sidoarjo. (humas/wis-and)


Cetak   E-mail