PENGARAHAN SESITJEN KEMENKUMHAM RI DI KANWIL JATIM

 

SESITJEN 1

SESITJEN

SURABAYA – Meningkatnya kinerja Kementerian Hukum dan HAM RI ditahun 2012 ini membuahkan hasil positif dengan mendapat berbagai penghargaan. Salah satu diantaranya adalah peringkat pertama dalam survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik untuk instansi vertikal yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemenkumham Yusuf Hadi saat memberikan pengarahan di aula Kanwil Kemenkumham Jatim pada hari Kamis (13/12/2012). Yusuf menambahkan, penghargaan tersebut diterima oleh Sekretaris Jenderal Bambang Rantam di gedung KPK beberapa waktu lalu.

Dari rata-rata indeks (seluruh instansi) 6,34, Kementerian Hukum dan HAM mendapatkan nilai 6,57," katanya. Nilai untuk Pemasyarakatan dan Imigrasi, juga di atas rata-rata indeks. Dengan nilai 6,57 dan 6,45 keduanya berturut-turut menempati peringkat kedua dan ketiga penilaian.

Selain hasil survei integritas tersebut, Kementerian Hukum dan HAM juga mencatatkan beragam prestasi lain selama 2012. Seperti, menjadi peringkat ketiga kementerian atau lembaga negara dalam kepatuhan pelaporan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan peringkat dua penghematan energi di kementerian atau lembaga negara.

Dalam pengarahan tersebut hadir Kakanwil Kemenkumham Jatim Y. Ambeg Paramarta, para kepala divisi serta seluruh Ka UPT di jajaran Kanwil Jatim. Untuk diketahui sebelum pengarahan dimulai, telah dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Eselon II dan IV di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim. (CS-HUMAS JATIM)

Cetak