PENGUATAN HAM BAGI GURU DI PROVINSI JAWA TIMUR

PENGUATAN HAM

 

SURABAYA – Untuk semakin menguatkan pemahaman para guru tentang Hak Asasi Manusia, maka Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia Kementerian Hukum dan HAM RI bekerja sama dengan Kanwil Kemenkumham Jatim melaksanakan Penguatan HAM bagi Guru pada Rabu (26/08) di Hotel Pulman Surabaya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari yaitu sejak 26-28 Agustus 2015 tersebut dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi, Amirudin. Sedangkan narasumber yang akan mengisi acara tersebut adalah Direktur Penguatan HAM, Danan Purnomo, Kepala DIvisi Yankum dan HAM, Ninik Hariwanti, dan Kabag HAM, Darsyad.

Dalam sambutannya, Amirudin menjelaskan bahwa pendidikan HAM bagi guru sangatlah penting. Selain untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme, pendidikan tersebut juga dapat memberikan pemahaman yang mendalam tentang nilai-nilai HAM sehingga dapat diinternalisasikan dalam kegiatan belajar mengajar.

Dalam pembukaan tersebut hadir pula Kepala Divisi Pemasyarakatan, Djoni Priyatno, Kabiro Hukum Pemprov Jatim, Himawan, Kepala Diknas Surabaya dan para kepala sekolah serta guru SMA di Surabaya. (humas)


Cetak   E-mail