PERESMIAN PENGADAAN AIR BERSIH (SUMUR BOR) DI KABUPATEN PACITAN

SUMUR BOR

VIDEO STREAMING (Klik disini)

PACITAN - Kepala Divisi Pemasyarakatan, Djoni Priyatno, meresmikan pengadaan air bersih yaitu sumur bor bantuan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur di kabupaten Pacitan pada Jumat (23/10).
Peresmian sumur bor tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Pacitan, Suko Wiyanto, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Pacitan dan para Ka UPT Korwil Madiun.
Dalam sambutannya Kadiv Pemasyarakatan mengatakan bahwa sumur bor tersebut merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat oleh Kementerian Hukum dan HAM yg akan memperingati Hari Dharmakaryadika. "Ini merupakan komitmen kami," katanya.
Meski begitu Djoni mengatakan banyak yg harus di evaluasi dalam pelaksanaan pengadaan air bersih ini sehingga tahun depan dapat berjalan lebih baik, tersistematis dan dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat seperti PU dll. "Di Jawa Timur ada 33 titik sumur bor dan yang terbanyak di Pacitan yaitu delapan titik," jelasnya.
Sementara itu Sekda Prov Pacitan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas bantuan pengadaan air bersih tersebut. Program ini sangat tepat untuk pacitan, karena berdasar data yang kami peroleh, baru 44 persen rumah warga yang dialiri air bersih, 15 persen diantaranya dari PDAM,"Urainya.
Hal tersebut, lanjut Suko, karena dipengaruhi topografi kabupaten pacitan dimana potensi air yang kurang dan sebaran rumah penduduk yang berjauhan.
Untuk diketahui acara peresmian sumur bor tersebut dilaksanakan di Dusun Kedung Menjangan Desa Sooka Kecamatan Punung Pacitan. (Humas)

 


Cetak   E-mail