PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL TAHUN 2012

HARKITNAS

HARKITNAS 1

HARKITNAS 2

PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL TAHUN 2012

SURABAYA – Pada tanggal 21 Mei 2012 seluruh pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur menggelar upacara untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 104 yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2012. Upacara tersebut dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Djoko Hukmahadi, Bc.IP, SH dan bertempat di halaman Kanwil Jatim.

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika yang dibacakan oleh Kadiv Pemasyarakatan dikatakan bahwa jika dihitung sejak awal Kebangkitan Nasional yaitu tahun 1908, maka pada tahun 2012 ini kita sudah memasuki masa seratus tahun lebih bangsa Indonesia berproses dalam kesadaran untuk menjadi bangsa yang berdaulat maupun menjadi bangsa yang memiliki identitas dan jati diri dalam mengarungi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Karena itu, lanjut beliau, peringatan Harkitnas ini akan menjadi penting apabila nilai-nilai kebangsaan, persatuan dan kesatuan, kejujuran serta nilai kebersamaan yang menjadi cirri Ke-Indonesia-an kita dapat dijadikan suatu energi bagi langkah kita ke depannya. “Sekaligus juga menjadi renungan dan evaluasi, sejauh mana semangat nasionalisme tersebut terimplementasi dalam setiap potensi, profesi, tugas dan tanggungjawab masyarakat Indonesia,” urai Kadiv Pas. (CS-HUMAS)  

 

 

Cetak