RAKOR REFOCUSING ANGGARAN 2013 DAN PENYERAPAN ANGGARAN TA 2012 UPT DI JAJARAN KANWIL JATIM

 

RAKOR REFOCUSING

SURABAYA – Untuk mengetahui sejauh mana penyerapan anggaran oleh masing-masing Unit Pelaksana Teknis di Jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim maka pada tanggal 18 – 20 September 2012 diadakan Rapat Koordinasi Refocusing Anggaran 2013 dan Penyerapan Anggaran TA 2012. Rakor tersebut dibuka secara langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim Y. Ambeg Paramarta. Hadir pula para kepala divisi seperti Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Kepala Divisi Yankum dan HAM.

RAKOR REFOCUSING 1

Dalam sambutannya Kakanwil menjelaskan bahwa rapat koordinasi tersebut sengaja dilakukan selain untuk mengetahui penyerapan anggaran yang telah UPT laksanakan juga sebagai bentuk klarifikasi dan evaluasi demi peningkatan kinerja masing-masing UPT.

RAKOR REFOCUSING 3

Beliau menambahkan bahwa dari hasi evaluasi seluruh Kantor Wilayah di jajaran Kemenkumham diketahui bahwa menjelang triwulan III penyerapan anggaran rata-rata masih berkisar 62 persen, padahal targetnya adalah mencapai 80 persen. Karena itu untuk mencapai target maka harus terus dilaksanakan pemantauan seperti yang dilakukan saat ini. Namun, lanjutnya, jangan sampai demi mengejar angka penyerapan anggaran yang tinggi namun kualitas kinerja menjadi rendah. “Penyerapan anggaran dan kualitas kinerja harus sama sama tinggi,” tegasnya. (CS-HUMAS JATIM)

RAKOR REFOCUSING 2

RAKOR REFOCUSING 4


Cetak   E-mail