RAPAT KOORDINASI PENETAPAN RENCANA KERJA DAN PENYERAPAN ANGGARAN TAHUN 2013 DI JAJARAN KANWIL KEMENKUMHAM JATIM

RAKOR AWAL TAHUN 1

 RAKOR AWAL TAHUN

 Video Streaming (klik disini)

 

SURABAYA – Untuk meningkatan kinerja di seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim pada tahun 2013 ini, diadakan rapat koordinasi Penetapan Rencana Kerja dan Penyerapan Anggaran Tahun 2013 pada Kamis pagi (03/01) di kantor wilayah.

Dalam pengarahannya Kakanwil Kemenkumham Jatim Y Ambeg Paramarta menyampaikan bahwa rapat koordinasi kali ini sangat penting sebagai titik awal kegiatan – kegiatan kerja selama tahun 2013. Sehingga nantinya tidak ada lagi pola penyerapan anggaran yang menumpuk di akhir tahun. “Melaksanakan anggaran itu mudah tapi pertanggungjawabannya yang sulit,” jelasnya.

Untuk itu kepada seluruh peserta, kakanwil berpesan agar selain memperhatikan kegiatan teknis juga memperhatikan secara serius tugas-tugas administrasi karena keduanya sangat berkaitkan erat.

Rapat koordinasi perdana di tahun 2013 ini juga perlu dilaksanakan karena pada tahun 2012 lalu meski telah disusun Rencana Penyerapan Anggaran (disbursement plan), Rencana Pengadaan (procurement plan), dan Kalender Kerja secara sistematis, namun belum menjadi acuan dalam pelaksanaan kegiatan dan penyerapan anggaran.Hal ini terbukti dengan penyerapan anggaran yang belum memenuhi target pada setiap triwulannya,” katanya.

Karena itu di tahun 2013 ada beberapa langkah yang dapat diambil guna menjalankan tugas pokok dan fungsi dengan baik, diantaranya adalah menetapkan skala prioritas kegiatan dalam pelaksanaan TA 2013, Kegiatan yang dilaksanakan harus mendapatkan hasil yang sesuai dengan indikator kinerja, serta Menyiapkan data pendukung untuk kegiatan yang diblokir dan menyiapkan kegiatan baru terkait output cadangan sesuai dengan indikator kinerja.

Untuk diketahui dalam rapat tesebut kakanwil didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Dwi Prasetyo Santoso dan Kepala Divisi Keimigrasian Wahyudin Ukun. Sedangkan para peserta adalah Kepala UPT se Jawa Timur yang didampingi oleh operator masing-masing satker. (HUMAS KANWIL JATIM)


Cetak   E-mail