RAZIA NARKOBA DI RUTAN MEDAENG

 

RAZIA NARKOBA 1

RAZIA NARKOBA 2 RAZIA NARKOBA 3

RAZIA NARKOBA

RAZIA NARKOBA DI RUTAN MEDAENG

SURABAYA – Tim Gabungan Kanwil Kemenkumham Jatim bersama dengan Direktorat Reserse Narkoba Polda Jatim menggelar razia di RUTAN Klas I Surabaya pada tanggal 14 Februari 2012. Razia yang digelar pada malam hari tersebut dipimpin secara langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Djoko Hikmahadi, Bc.IP, SH, Kepala Divisi Administrasi, Dwi Prasetyo Santoso, SH, MH serta Dir Narkoba Polda Jatim Kombes Pol Bambang Priyanto.

Razia oleh petugas mulai digelar sekitar pukul 20.30 WIB, tim Kanwil yang dibantu oleh petugas kepolisian kemudian masuk satu per satu ke dalam ruang tahanan. Selain ruangan, tempat tidur, lemari, kamar mandi dan beberapa tempat lainnya yang diperiksa, para tahanan juga tidak luput digeledah oleh petugas.

Kepala Divisi Pemasyarakatan menjelaskan bahwa razia kali ini bertujuan untuk menggeledah kemungkinan adanya peredaran Narkoba dan obat-obatan terlarang di dalam RUTAN yang berada kawasan Medaeng Sidoarjo tersebut. “Modus peredaran narkoba di dalam rutan selalu berubah-ubah dan semakin variatif,” jelasnya dihadapan para wartawan yang meliput secara live razia tersebut.

Karena itulah selain dilakukan pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan, penggeledahan yang sifatnya mendadak juga harus dilakukan untuk mengantisipasi adanya peredaran Narkoba. Untuk memudahkan pemeriksaan, lanjut beliau, saat ini petugas juga menggunakan peralatan canggih dalam menggeledah. “Saat ini petugas rutan memang sudah dilengkapi alat metal detector dan X-ray," terangnya.Untuk diketahui dalam razia kali ini petugas gabungan tidak menemukan narkoba jenis apapun. (CS-HUMAS)


Cetak   E-mail