ROADSHOW WORKSHOP LAYANAN AHU ONLINE DI MALANG

workshopAhuOnline

Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya layanan AHU Online, maka Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur menggelar Roadshow Workshop Layanan AHU Online Di kota Malang selama dua hari yaitu pada tanggal 3-4 Nopember 2015. Ada tiga lokasi yang menjadi tempat menyelenggarakan workshop tersebut yaitu BNI Kantor Cabang Utama Malang, BRI Kanwil Malang dan Fakultas Hukum Unibraw.

Latar belakang dilaksanakannya workshop ini adalah masyarakat yang selalu berhubungan dengan Bank apabila ingin menikmati layanan jasa hukum yang diselenggarakan AHU. Ketidakpahaman jajaran front Office di sebuah Bank terhadap layanan AHU Online dikhawatirkan akan menyebabkan kurang optimalnya kualitas Layanan AHU Online secara keseluruhan di Jawa Timur. Karena itu dengan adanya workshop ini diharapkan tidak terjadi miskomunikasi antara Kementerian Hukum dan HAM dengan pihak Bank yang dapat membingungan masyarakat sebagai user yang notabene banyak dari kalangan notaris ataupun kelompok masyarakat lainnya. Sementara itu workshop yang diselenggarakan di FH Unibraw (4/11) diikuti mahasiswa Magister Kenotariatan.

Dalam setiap acara peserta tampak antusias mengikutinya ini terlihat dari diskusi antara peserta dengan narasumber yang meliputi berbagai hal mulai dari fidusia, pendirian/pengesahan badan hukum, pesan nama perkumpulan, yayasan dan lain-lain. Hasil Roadshow hari ini dapat menjadi bahan masukan masing-masing pihak, tak terkecuali bagi Ditjen AHU yang timnya juga hadir untuk melakukan monitoring melalui penyebaran kuesioner kepada seluruh peserta.

Untuk diketahui narasumber dalam setiap workshop tersebut adalah Plh Kakanwil Kemenkumham Jatim, Seprizal. Untuk workshop di BRI Malang narasumber yang hadir, Pimwil BRI Malang, RG. Kristianto, Kasubdit Pendaftaran Fidusia Ditjen AHU, Iwan Supriadi, Kasi Arsip, Dokumentasi dan Pengumuman Badan Hukum Ditjen AHU, Anna Ferliana. Pada workshop BNI Kantor Cabang Utama Malang hadir narasumber Wakil Pemimpin Wilayah BNI Jawa Timur, Amrullah, Kabag Penyusunan Program dan Laporan Ditjen AHU,

R. Natanegara dan Kasi Perseroan Terbuka Lembaga Keuangan dan Penanaman Modal Ditjen AHU, Yudi Yuliadi. Sedangkan narasumber pada workshop di FH Unibraw adalah Dosen Fakultas Hukum Unibraw, Prof. Rini, Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan HAM RI, Wiweko Ismono dan R. Natanegara KP. (mq-Divisi Yankum dan HAM)


Cetak   E-mail