SAFARI RAMADHAN 1434 H DI LAPAS SIDOARJO

SAFARI RAMADHAN LP SDA 3

SIDOARJO – KegiatanSafari Ramadhan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur telah memasuki agenda ke tujuh dari sembilan wilayah yang telah ditentukan. Kali ini Safari Ramadhan dilakukan di Lapas Kelas IIA Sidoarjo pada Senin (29/07). Hadir Kakanwil Kemenkumham Jatim Indro Purwoko, yang didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Eddy Santoso, Ka LAPAS Sidoarjo Krismono serta para Ka UPT diwilayah Korwil Surabaya dan tim dari Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah.

 

SAFARI RAMADHAN LP SDA 1

 

SAFARI RAMADHAN LP SDA 2

 

Dalam pengarahannya, Kepala Divisi Pemasyarakatan mengatakan tentang pentingnya Quick Respon yang harus dilakukan semua unsur baik dari atasan hingga bawahan terhadap situasi yang tengah terjadi, sehingga dapat menjadikan bahan evaluasi untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan ditempat kerja masing-masing.

Usai pengarahan, acara dilanjutkan dengan kultum menjelang berbuka puasa yang disampaikan oleh Ust. Abdul Wahid Efendi. Berkenaan dengan sepuluh malam terakhir di bulan Ramadhan ini, Ustad mengajak semua untuk semakin giat dalam beribadah. “Kita siapkan diri sebaik-baiknya untuk menunggu datangnya malam Lailatul Qodar,” katanya. Selain itu disampaikan pula mengenai empat waktu yang sangat mustajab untuk berdoa yaitu diwaktu pergantian siang dan malam, saat hendak berbuka puasa, disaat berdizikir kepada Allah SWT dan tentu saja disaat bertepatan dengan turunya Lailatul Qodar. (humas/wis-and)


Cetak   E-mail