SAFARI RAMADHAN 1434 H DI RUTAN KLAS IIB GRESIK

IMG 7432

GRESIK – Memasuki agenda keenam kegiatan Safari Ramadhan 1434 H di beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT) di jajaran Pemasyarakatan Kanwil Jatim, maka pada Minggu (28/07), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur bapak Indro Purwoko, melakukan kunjungan ke Rumah Tahanan Negara Klas IIB Gresik didampingi oleh Tim dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur yang terdiri dari Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban; Kepala Bidang Registrasi, Statistik Perawatan, dan Bina Khusus Narkotika. dan Kepala Sub Bidang Registrasi dan Statistk serta Kepala Sub bidang Perawatan dan Bina Khusus Narkotika Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur. Selain itu turut hadir pula pada kegiatan ini para Ka UPT Pemasyarakatan antara lain : Ka.RUTAN KLas I Surabaya, Ka.LAPAS Klas IIA Sidoarjo, dan Ka.RUTAN Klas IIB Bangil, serta para Kepala, Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) RUTAN Klas IIB Gresik selaku tuan rumah tempat terselenggaranya acara. Kegiatan Safari Ramadhan ini mengambil tema Dalam rangka memperingati Nuzul Quran tetap meningkatkan “ Amal Soleh Sebagai Wujud Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT “.

IMG 7438

IMG 7435

Kegiatan diawali dengan sambutan Ka.RUTAN Klas IIB Gresik bapak Kusnan, Amd.IP, S.Sos, SH, MH yang kemudian dilajutkan pengarahan singkat dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur bapak Indro Purwoko, pada sambutannya beliau menekan kepada WBP di RUTAN Klas IIB Gresik untuk selalu menjaga Keamanan dan Ketertiban serta berpesan agar para WBP untuk tidak keluar RUTAN sebelum waktunya. Dan senantiasa bersyukur terlebih di saat bulan suci Ramadhan ini, dengan cara menjaga prilaku dan tetap menjalankan ibadah puasa.

Seusai menyampaikan pengarahan acara Safari Ramadhan ini dilanjutkan dengan Tauziah (siraman rohani) yang disampaikan oleh KH.Mansyur, S.Ag dari Gresik. beliau menyampaikan cara utama memperbaiki hidup adalah dengan menjalankan ajaran islam yang sempurna, salah satu bentuk ajaran yang bisa dilakukan adalah dengan IKTIKAF (Berserah Diri) kepada Allah SWT. Acara kemudian di akhiri dengan buka puasa dan sholat bersama yang dilaksanakan di Masjid Al-Taubah. HUMAS (And/Wis)


Cetak   E-mail