SAFARI RAMADHAN KAKANWIL JATIM DI LAPAS LAMONGAN

SAFARI RAMADHAN

LAMONGAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur Indro Purwoko melakukan Safari Ramadhan yang ke empat di LAPAS Kelas IIB Lamongan pada Rabu (24/07). Dalam kunjungan kerja tersebut Kakanwil didampingi oleh kepala Divisi Pemasyarakatan Eddy Santoso serta para Pejabat Struktural Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah.

Hadir dalam safari ramadhan, para Ka UPT di jajaran Korwil Bojonegoro seperti Ka LAPAS Bojonegoro, Ka LAPAS Lamongan, Ka LAPAS Tuban, Ka LAPAS Mojokerto, Ka LAPAS Jombang, Ka BAPAS Bojonegoro, Ka RUPBASAN Mojokerto, Ka RUPBASAN Jombang serta para pegawai Lapas Lamongan.

Dalam pengarahannya Kakanwil menekankan untuk terus memantau situasi yang berkembang diluar, khususnya terkait dengan isu kurang sedap yang menimpa jajaran Pemasyarakatan belakangan ini. “Tidak semua isu itu benar adanya, karena itu harus ditanggapi dengan arif dan bijaksana,” jelasnya.

Hal lain yang harus menjadi perhatian adalah sosialisasi PP 99 kepada para WBP serta pemerataan isi penghuni di LAPAS/ RUTAN di Jawa Timur. “Ini dilakukan sebagai salah satu alternative dalam mengatasi over kapasitas,” terangnya. (humas/wis-and)


Cetak   E-mail