SAFARI RAMADHAN KAKANWIL JATIM DI LAPAS PORONG

SR LP PORONG

SIDOARJO – Memasuki agenda ketiga dalam Safari Ramadhan ke UPT di jajaran Kanwil Jatim, maka pada Senin (22/07), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Indro Purwoko, melakukan kunjungan ke LAPAS Kelas I Surabaya di Porong Sidoarjo.

Kegiatan diawali dengan pengarahan yang disampaikan oleh Kakanwil kepada para pegawai di aula LAPAS. Dalam pengarahannya Kakanwil meminta agar seluruh komponen yang ada untuk selalu bersinergi demi terwujudnya kondisi LAPAS yang aman. “Perhatikan dan jalankan SOP dengan amanah, baik dari tingkat atas hingga bawah, dengan begitu terjalin kerjasama yang baik,” katanya.    

SR LP PORONG1

Terkait dengan isu yang belakangan marak di masyarakat khususnya media massa yang terus memberitakan kejadian-kejadian di beberapa LAPAS di Indonesia, maka kakanwil meminta agar merespon dan mensikapi dengan bijak isu yang berkembang tersebut. “Dengan begitu kita bisa mengevaluasi dan mengantisipasi kejadian serupa di tempat kerja kita,” terangnya.

Usai memberikan pengarahan, kakanwil menuju musola LAPAS untuk mendengarkan tausiah, buka bersama dan salat magrib berjamaah bersama para Warga Binaan Pemasyarakatan LAPAS Porong. Dalam kegiatan itu, hadir kepala divisi pemasyarakatan eddy santoso, para Pejabat Struktural Divisi Pemasyarakatan Kanwil Jatim serta para Ka UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian se Korwil Surabaya. (humas/wis-and)


Cetak   E-mail