Kadiv Pemasyarakatan Tilik Sambang Rutan Bangil, Pastikan Hak WBP Terpenuhi

FOTO_UTAMA_17.png
BANGIL - Kegiatan Rutin Pembinaan Monitoring Pengawasan dan Pengendalian (Bintorwasdal) kali ini diinisiasi Kadiv Pemasyarakatan Teguh Wibowo dengan tilik sambang ke Rutan Kelas IIB Bangil, Selasa (30)5).

Sapaan hangat terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Bangil dilakukan dari tiap kamar ke kamar, Teguh didampingi Kepala Rutan Bangil Sobirin dan Kepala Pengamanan Rutan Bambang Adi.

Teguh melihat langsung aktifitas WBP di dal blok hunian, dia berpesan agar para WBP bisa membantu petugas untuk mengamankan Rutan, "Jangan bikin kegaduhan, jalanin pidana didalam dengan ikhlas dan harus berkelakuan baik agar cepat balik ke masyarakat", pesannya.

Mantan Kadiv Pas Maluku Utara ini juga menyampaikan jika ada keluhan segera sampaikan ke petugas blok atau langsung ke Kepala Rutan.

"Sudah jadi kewajiban kami membina, menjaga dan melayani kalian dari mulai masuk hingga saat bebas nanti", tuturnya.

Terakhir Teguh juga mengingatkan jajaran pengamanan Rutan Bangil agar tidak terlena, walaupun Rutan Bangil termasuk kategori aman tetapi yang namanya penjara tetaplah penjara.

"Jangan mudah dipengaruhi oleh warga binaan. Jadilah petugas Pemasyarakatan yang memiliki Integritas", Kita boleh menjadi teman bagi mereka tapi tidak untuk dimanfaatkan kedalam hal yang negatif yang merugikan diri sendiri terutama Organisasi. WhatsApp_Image_2023-05-30_at_22.40.29.jpegWhatsApp_Image_2023-05-30_at_22.40.31.jpegWhatsApp_Image_2023-05-30_at_22.40.30.jpegWhatsApp_Image_2023-05-30_at_22.40.30_1.jpeg

Cetak