SAFARI RAMADHAN KANWIL KEMENKUMHAM JATIM PADA KORWIL MALANG TAHUN 2015

SAFARI RAMDHAN

LUMAJANG – Setelah Rutan Gresik dan Rutan Sampang, kegiatan Safari Ramadhan Kanwil Kemenkumham Jatim tahun 2015 berikutnya dilaksanakan di Korwil Malang dengan berpusat di Lapas Lumajang. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat (26/06) dan dihadiri oleh Kabid Perawatan dan Keamanan, Ali Musthofa, yang didampingi para pejabat struktural pada Divisi Pemasyarkatan.

Hadir pula para Ka UPT Pemasyarakatan pada Korwil Malang dan sekitarnya seperti Karutan Bangil, Kalapas Pasuruan, Kalapas Probolinggo,Karupbasan Probolinggo,Karutan Kraksaan, Kabapas Malang, Kalapas Wanita Malang, Kalapas Lumajang, Kalapas Lamongan, Kabapas Jember serta perwakilan pejabat struktural dan staf pada UPT masing-masing.

Jumain Noor, selaku penceramah dalam kegiatan tersebut menekankan akan arti pentingnya rasa syukur dalam menjalani bulan suci Ramadhan. Di bulan Ramadhan ini, lanjutnya, semua amal ibadah dilipatgandakan pahalanya dan dosa orang yang berpuasa dapat digugurkan apabila melakukan dosa tidak disengaja. “Apabila kita mengaku cinta kepada Allah maka sekaranglah saatnya membuktikan, cintai bulan ramdhan ini dengan memaksimalkan ibadah kita misalnya dengan berpuasa, salat tarawih dan tadarus,” urainya. (humas)

 

Cetak