SAFARI RAMADHAN KORWIL BOJONEGORO DI LAPAS JOMBANG

SR JOMBANG

JOMBANG – Memasuki agenda kelima Safari Ramadhan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur tahun 2015, pada Kamis (02/07) dilaksanakan Safari Ramdhan pada Korwil Bojonegoro di Lapas Kelas IIB Jombang. Selain menyambung tali silaturahmi antar para pegawai, juga dilakukan bhakti sosial yaitu penyerahan santunan kepada anak-anak panti asuhan yang secara simbolis yang diserahkan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Djoni Priyatno.

Dalam sambutannya Kadivpas menyambut baik dilaksanakannya bhakti sosial tersebut. “Saya menghimbau agar santunan seperti ini dilakukan secara terus menerus. Sisihkan sedikit dari penghasilan pegawai untuk menyantuni anak yatim piatu. Bisa dilakukan per UPT masing-masing atau per korwil,” katanya. Kadivpas  juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada para pegawai dan melaksanakannya dengan rasa syukur, rukun, tertib dan damai.

Ustadz Imam Mawardi dalam ceramahnya mengatakan bahwa siapa yang senang dengan datangnya bulan Ramadhan maka diharamkan tubuhnya dari api neraka. Ibadah puasa tidak sama dengan ibadah pada umumnya seperti salat, sedekah, dan haji. “Ibadah puasa tidak bisa diperlihatkan kepada orang lain karena itu balasannya langsung dari Allah,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut hadir para pejabat struktural Kanwil Kemenkumham Jatim, para Kepala UPT se-Korwil Bojonegoro, anak-anak Panti Asuhan Al Hasan, para Purna Bhakti Lapas Jombang dan para pegawai dari UPT masing-masing. (humas)      


Cetak   E-mail