SERAH TERIMA JABATAN KAKANWIL KEMENKUMJAM JATIM

sertijab.ok

 

SURABAYA – Setelah secara resmi dilantikdi Jakarta, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur yang baru, Budi Sulaksana melaksanakan serah terima jabatan kepada pejabat lama yaitu Plt. Kakanwil Kemenkumham Jatim, Amirudin pada Kamis (17/09) di aula Lt.2 kantor wilayah. Hadir menyaksikan sertijab tersebut DIrektur Jenderal Pemasyarakatan, I Wayan K Dusak.

Dalam sambutannya, DIrjen Pemasyarakatan, mengatakan bahwa konsep mutasi/ rotasi/ promosi itu memiliki tiga tujuan yang pertama yaitu diharapkan pergantian jabatan membawa perbaikan kinerja menggali opportunity for improvement dan menggali peluang baru. Kedua yaitu melepaskan atau menerima jabatan merupakan penyegaran, pengayaan dan Ketiga merupakan proses untuk memotivasi mereka bahwa ada harapan ada sistem, tidak berhenti di posisi saat ini.

Menurutnya, Kanwil jatim dengan permasalahan yang ada, baik itu internal maupun eksternal harus disikapi dengan perubahan manajemen kinerja yang lebih profesional, transparan, efisien dan efektif. Yang harus disadari, lanjutnya, bahwa tujuan organisasi tidak akan dicapai dengan usaha individual. “Tujuan orgranisasi akan tercapai secara efektifapabila setiap pegawai dapat bekerja cerdas, ikhlas dan berintegritas dengan disadari nilai-nilai akhlak dan kebenaran dalam upaya pencapaian tujuan organisasi,” terangnya.

Diakhir sambutan I Wayan K Dusak berpesan untuk bersama-sama membangun budaya kerja yang bersih da melayani dengan didasari nilai-nilai kebenaran. “untuk itu dibutuhkan kehadiran, keterlibatan dan dedikasi saudara untuk dapat menjalankan amanah yang tidak mudah ini,” katanya.

Usai sertijab berlangsung, acara dilanjutkan dengan Pisah Sambut pada pejabat lama dan pejabat baru. Untuk diketahui dalam sertijab tersebut hadir sesepuh dan para mantan Kakanwil Kemenkumham Jatim beberapa periode sebelumnya seperti Sam L Tobing, Sihabudin, Mashudi, Y ambeg Paramarta dan Indro Purwoko. Hadir pula para Ka UPT Pemasyarakatan, Imigrasi dan BHP di lingkungan Kanwil Jatim. Selain itu hadir pula perwakilan dari Kejaksaan Tinggi Surabaya dan Kodam V Brawijaya. (humas)

Cetak