SOSIALISASI LAYANAN PENGADAAN BARANG/ JASA SECARA ELEKTRONIK (LPSE) KANWIL JATIM

 

SOS LPSE

SURABAYA – Untuk meningkatkan kemampuan Panitia Pengadaan Barang dan Jasa di jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur maka pada tanggal 11 Oktober 2012 dilakukan sosialisasi Layanan Pengadaan Barang/ Jasa Secara Elektronik. Kegiatan tersebut digelar oleh Biro Perencanaan Sekjen Kemenkumham RI dan diikuti sebanyak 20 orang panitia Pengadaan Barang dan Jasa baik yang berasal dari UPT maupun Kanwil.

SOS LPSE 3


Kakanwil Kemenkumham Jatim Y Ambeg Paramarta, yang membuka acara tersebut mengatakan bahwa kebutuhan pengetahuan tentang LPSE saat ini sangat diperlukan karena layanan pengadaan secara elektronik telah menjadi kebijakan nasional yang harus dilaksanakan serta menjadi bagian dari Reformasi Birokrasi. “Sebagian besar kebocoran negara banyak terjadi saat pengadaan barang dan jasa,” jelasnya. Karena itu dengan pengadaan barang dan jasa secara eletronik saat ini diharapkan mampu menekan angka-angka kebocoran yang terjadi dalam sebuah pengadaan barang dan jasa di setiap instansi.

SOS LPSE 1

Untuk diketahui dalam sosialisasi tersebut para peserta mendapatkan materi terkait dengan e-procurement sedangkan Instruktur yang hadir adalah Tim LPSE Kemenkumham RI. (CS-HUMAS JATIM)

SOS LPSE 2

Cetak