SOSIALISASI SISTEM PENGAWASAN INTERN PEMERINTAH DI KANWIL JATIM

SPIP 1

SPIP 3

SPIP 2

VIDEO STREAMING (Klik disini)

SURABAYA – Pada tanggal 25 Juni 2013 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur mengadakan sosialisasi tentang Sistem Pengawasan Intern Pemerintah (SPIP) dan Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE). Sosialisasi tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Indro Purwoko yang didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Amirudin dan Kabag Umum Imam Jauhari. Sedangkan Narasumber yang hadir adalah Kabidpas IPP BPKP Provinsi Jawa Timur Khairudin. 

Khairudin mengatakan bahwa proses Reformasi Birokrasi pada seluruh instansi pemerintah baik pusat maupun daerah terus bergulir dan semuanya dalam rangka mancapai tujuan yang telah ditetapkan, antara lain birokrasi yang bersih dan bebas KKN, peningkatan kapasitas dan akuntabilitas birokrasi serta peningkatan kualitas pelayanan pada masyarakat.

Pada, lanjutnya, prinsipnya pelaksanaan SPIP terdiri dari 5 (lima) unsur, yaitu lingkungan pengendalian, penilaian resiko, informasi dan komunikasi, serta pemantauan pengendalian intern. SPIP merupakan proses yang integral pada tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara terus menerus.  ”Apabila ini dilakukan, kepercayaan masyarakat akan meningkat,” ujarnya. (humas/wis-and)


Cetak   E-mail