UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA KANWIL KEMENKUMHAM JATIM

1 oktober

VIDEO STREAMING (Klik disini)

SURABAYA – Untuk memperingati hari kesaktian pancasila yang jatuh pada 1 Oktober, seluruh pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada Kamis (01/10) di halaman kantor wilayah.

Hadir selaku Inspektur upacara, Kepala Divisi Administrasi, Amirudin membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI. “Pancasila adalah semangat kita untuk bergandengan tangan menuju cita-cita besar yang telah ditancapkan oleh para founding fathers,” katanya. Karena itu, lanjutnya, benar apa yang dikatakan oleh presiden Soekarno bahwa Jika kesemua pasal dalam pancasila itu diperas, maka akan ditemui intinya yaitu gotong royong. Dan gotong royong adalah ciri khas negara kita, karena berdirinya negara Indonesia melalui semangat gotong royong.

Karena itu melalui peringatan hari kesaktian pancasila ini, Menkumham mengajak agar kita semua dapat melestarikan, mengamalkan dan mengembangkan dan mempromosikan pancasila sebagai sumber nilai yang telah teruji dan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam upacara tersebut hadir Kepala divisi Pemasyarakatan, Djoni Priyatno, Kepala Divisi Yankum dan HAM, Seprizal serta seluruh pegawai kantor wilayah. (humas)


Cetak   E-mail