UPACARA PERINGATAN HARI DHARMA KARYADHIKA PADA KANWIL KEMENKUMHAM JATIM

HDKD2015

VIDEO STREAMING (Klik disini)

SURABAYA – Untuk memperingati Hari Dharma Karyadhika (HDKD) tahun 2015 yang jatuh pada 30 Oktober, maka seluruh pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur melaksanakan upacara peringatan HDKD pada Jumat (30/10). Tema dalam peringatan HDKD tahun ini adalah “Kementerian Hukum dan HAM yang PASTI”. Tema itu dipilih karena PASTI yang merupakan akronim dari Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif merupakan tata nilai yang lahir dan disepakati oleh seluruh jajaran dan dinyatakan dalam Renstra tahun 2015-2019.

“Dengan penguatan tata nilai PASTI, saya berharap seluruh jajaran menjadikannya sebagai budaya kerja baru yang responsif dan dinamis terhadap perubahan,” kata Kadiv Administrasi, Amirudin, saat membacakan sambutan Menkumham. Melalui gerakan “Ayo kerja, Kami PASTI” Menkumham juga menyampaikan ada beberapa capaian yang telah dihasilkan oleh Kementerian hukum dan HAM, antara laiun Bidang Pembentukan Hukum, Bidang Penegakan Hukum dan Pemajuan HAM, Bidang Pelayanan Hukum dan Bidang Fasilitatif Administrasi.

Kegiatan “Berempati Dengan Memberi” berupa pembangunan sumur bor yang disumbangkan kepada masyarakat dalam menanggulangi kekeringan di wilayah masing-masing juga disampaikan dalam sambutan tersebut. “Jumlah sumur yang terbangun sebanyak 275 unit, tersebar dari Sabang sampai Merauke dan telah mendapat penghargaan sebagai rekor dunia oleh MURI,” katanya.

Dalam upacara tersebut, Amirudin juga menyampaikan bahwa Kanwil Kemenkumham Jatim memperoleh juara ketiga dalam Penilaian Kanwil Terbaik Dengan Penekanan Pada Inovasi Dalam “Berempati Dengan Memberi”. “Penghargaan tersebut diserahkan dalam upacara Hari Dharma Karyadhika di Jakarta dan akan diterima oleh bapak Kakanwil,” katanya yang langsung disambut tepuk tangan oleh peserta upacara.

Usai upacara berlangsung, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang dalam lomba tenis meja, catur dan gaple, yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Setelah itu dilakukan potong tumpeng oleh para kepala divisi yang dilanjutkan dengan ramah tamah seluruh peserta upacara. Tidak hanya itu, acara dilanjutkan dengan Launching Control Room di ruang teleconference Kanwil Jatim yang dihadiri oleh para pejabat pimpinan tinggi dan pejabat administrsasi.

Untuk diketahui, dalam upacara tersebut hadiri para Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, para Ka UPT se- korwil Surabaya serta Pejabat Pelaksana pada kantor wilayah dan UPT korwil Surabaya. (humas)


Cetak   E-mail