Ciptakan JDIH Berbasis Android

 WhatsApp Image 2018-04-04 at 19.57.09.jpegBERI APRESIASI : Kepala Subbid JDIH Kanwil Kemenkumham Jatim Gatot Suharto (paling kiri) mendengarkan penjelasan dari Kabag Hukum Sekretariat Daerah Pemkab Tuban Arief Handoyo (paling kanan) tentang aplikasi JDIH Berbasis Android siang tadi (4/4).

TUBAN - Sub Bidang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Kanwil Kemenkumham Jatim melakukan kunjungan ke Pemkab Tuban siang tadi (4/4). Tujuannya untuk memberikan apresiasi terhadap inovasi berupa aplikasi JDIH berbasis android.

Rombongan yang dipimpin langsung Kepala Subbid JDIH Kanwil Kemenkumham Jatim Gatot Suharto itu disambut olah Kabag Hukum Sekretariat Daerah Pemkab Tuban Arief Handoyo. Dalam kesempatan tersebut, Arief mempresentasikan salah satu produk unggalan dari JDIH Pemkab Tuban yaitu aplikasi berbasis smartphone android. "Aplikasi ini berupa mesin pencari produk hukum daerah dengan metode layar sentuh dan ruangan perpustakaan yang memadai," terang Arief dengan bangga.

Hal ini mendapatkan tanggapan positif dari Gatot. Menurutnya, langkah yang diambil JDIH Pemkab Tuban bisa jadi contoh untuk daerah lain. Bahkan, dirinya tidak segan mengakui bahwa pihaknya juga akan mencontoh program tersebut. "Ini program yang positif. Kami perlu mencontoh," tandasnya. (Humas Kanwil Jatim)


Cetak   E-mail