Identifikasi dan Inventarisir Produk Hukum Daerah yang Tidak Berperspektif HAM

WhatsApp Image 2018-04-16 at 5.15.42 PM.jpegDISKUSI : Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Mohamad Yunus Affan memimpin FGD identifikasi dan inventarisasi produk hukum daerah yang tidak berperspektif HAM di wilayah Jatim (16/4)

SURABAYA – Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Jatim menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) terkait identifikasi dan inventarisasi produk hukum daerah (16/4). FGD kali ini berfokus pada produk hukum daerah yang tidak berperspektif HAM di wilayah Jatim.

Kegiatan dipimpin oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Mohamad Yunus Affan. Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat divisi pelayanan hukum dan HAM, itu dihadiri oleh Kepala Bidang HAM, Kasubid Pelayanan Pengkajian dan Informasi HAM, Kasubid Pemajuan HAM, KASUBID FP2HD, Kepala Bidang Hukum. Selain itu, hadir juga JFT perancang peraturan perundang-undangan, dan JFU pada bidang HAM.

Hasil dari FGD tersebut adalah ditemukannya 4 jenis produk hukum yang direkomendasikan untuk dilaksanakan evaluasi. Yakni perda terkait akses memperoleh pendidikan, hak atas kesejahteraan, hak disabilitas dan yang terkait dengan keagamaan. (Humas Kanwil Jatim)

 


Cetak   E-mail