Bupati Hadir di Peringatan Isra Miraj Lapas Jember

WhatsApp Image 2018-04-24 at 2.25.20 PM.jpegTELADANI PEMIMPIN : Bupati Jember Faida dan Wakilnya Muqit Arief didampingi  Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jatim Krismono (depan berbaju putih) dalam peringatan Isra Miraj di Lapas Jember hari ini (24/4).

JEMBER – Lapas Kelas IIA Jember menggelar pengajian pada pagi ini (24/04). Kegiatan ini dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 H/ 2018 M.

Mengambil tema Mari Jadikan Sholat sebagai Gaya Hidup Bangsa’, acara berlangsung kusyuk.Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Lapas Jember itu dihadiri perwakilan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jember. Bupati Jember Faida dan Wakil Bupati Jember Muqit Arief turut hadir dalam acara tersebut. Juga para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) korwil Jember. Terlihat antusiasme warga binaan pemasyarakatan (WBP) mengikuti kegiatan.

Dalam sambutannya, Kadiv Pemasyarakatan (Kadivpas) mengatakan bahwa peringatan Isra Miraj ini sebaiknya digelar rutin tiap tahun. Tujuannya agar para WBP yang mayoritas muslim mampu mengambil pelajaran dan teladan. "Semoga kita bisa meneladani sifat yang baik dalam kisah Isra Miraj ini," ungkap Kadivpas.

Berbarengan dengan hal tersebut, Kalapas Jember Sarju Wibowo mengajak warga binaan menjadi agen perubahan. Menuju kebajikan dengan mengambil pelajaran dan contoh dari kegigihan Rasulullah SAW dalam menyelamatkan umat. Salah satu jalannya adalah bersatu padu dengan ukhuwah Islamiyah. “Mari, saya ajak warga binaan lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” urainya.

Setelah itu, para peserta mendengarkan tausiyah yang disampaikan ustadz. Sedangkan Bupati Faida sempat melihat-lihat beberapa hasil karya warga binaan. Dan menyampaikan kekagumannya. (Humas Kanwil Jatim)

 

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-04-24 at 11.09.02 AM.jpegWhatsApp Image 2018-04-24 at 11.09.03 AM.jpegWhatsApp Image 2018-04-24 at 11.09.25 AM.jpeg


Cetak   E-mail