Kadivpas Ikut Kerja Bakti di Lapas Delta

WhatsApp Image 2018-05-20 at 5.25.02 PM.jpegTERLIBAT LANGSUNG ; Kadivpas Krismono berdiskusi dengan Kalapas Sidoarjo Jumadi saat kerja bakti pada Minggu (20/5).

SIDOARJO - Seluruh Unit Pelaksana Tugas (UPT) Divisi Pemasyarakatan nampak sibuk hari ini (20/5). Tiap UPT nampak mengecat gedungnya dengan warna merah hati kombinasi abu-abu. Bahkan Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim Krismono ikut mensukseskan dengan ikut melakukan pengecatan di Lapas Kelas IIA Sidoarjo.

Pada kegiatan yang berlangsung sejak siang hari itu, seluruh pegawai dan beberapa warga binaan pemasyarakatan (WBP) diikutsertakan. Termasuk Kepala Lapas Delta (nama lain Lapas Sidoarjo) Jumadi juga ikut ambil bagian mendampingi Bapak Krismono. Kegiatan ini sendiri merupakan kerja bakti bertajuk Pasukan Merah Putih Narapidana dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional 2018.

Setelah memberikan sedikit pengarahan, Kadivpas langsung meminta para peserta untuk segera melakukan pekerjaannya. "Mari kerja bakti sebagai bentuk cinta kita kepada NKRI," ujarnya.

Tak mau hanya diam, Bapak Kadiv juga turun tangan. Usai menyingsingkan lengan baju, Bapak Krismono menggoreskan kuas yang sudah diberi cat warna merah hati. Sore itu, Bapak Kadiv menyelesaikan satu tiang utama di Lapas Delta. "Ini komitmen kami untuk menjalankan instruksi dari Ibu Dirjenpas," ucapnya.

Semangat yang ditunjukkan Bapak Krismono nampaknya menular ke seluruh peserta. Kucuran keringat yang deras tak mampu melunturkan semangat untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Dan akhirnya tampilan Lapas Delta pun nampak berbeda dari sebelumnya yang didominasi abu-abu menjadi lebih cantik dengan sentuhan warna merah hati. Kegiatan lalu ditutup dengan kegiatan buka bersama seluruh peserta kerja bakti. (Humas Kemenkumham Jatim)

 

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-05-20 at 5.17.37 PM.jpegWhatsApp Image 2018-05-20 at 5.17.36 PM.jpegWhatsApp Image 2018-05-20 at 5.17.29 PM.jpeg

Cetak   E-mail